Ilustrasi upside down | Shutterstock

Asmarainjogja.id – Bertamasya saat musim hujan memang sangat membuat hati tak nyaman ya? Takut bila terjadi sesuatu yang tak diinginkan saat datang berkunjung ke destinasi wisata yang dituju. Misalnya, bencana alam banjir adalah yang paling sering ditemui, oleh sebab itu kamu harus pandai-pandai memilih kota atau daerah tujuan wisata agar selamat.

Menjawab masalah di atas, di bawah ini ada 9 alternatif kunjungan wisata indoor sebagai pengganti wisata di alam bebas terbuka.

1. Pemandian air panas

Di beberapa tempat di Indonesia banyak destinasi wisata ini, dan biasanya terletak di lereng-lereng gunung. Konon air di area tempat tesebut mengandung banyak bahan belerang dan mineral penting dari gunung berapi yang pernah meletus. Merendam kaki atau mandi, sebagai penyembuhan penyakit kulit misalnya gatal-gatal, di samping itu juga untuk melemaskan otot kaku, relaksasi dan manfaat lain. Selesai dari sana tubuh terasa lebih rilek dan pikiranpun menjadi segar seketika.

2. Museum

Ini termasuk salah satu destinasi wisata unik dan bernilai sejarah, tempat tersebut bagus jadi alternatif liburan saat musim hujan tiba. Di sana biasanya terdapat benda-benda bersejarah tempo dulu, seperti : foto, lukisan, patung, senjata, bentuk-bentuk miniatur bangunan, dan lain sebagainya. Banyak manfaat yang bisa dipetik bila berkunjung ke sana, antara lain : menambah wawasan, pengetahuan hingga informasi yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya.


Hijab

3. Wisata Kuliner

Sebal dengan hujan yang tiada berhenti, kamu bisa menghabiskan masa liburmu dengan berburu aneka kluner lezat sambil cuci mata memandang orang lewat. Seperti minum kopi di kedai atau kafe, pergi ke warung makan atau restoran yang menyajikan makanan enak, semua bisa menghilangkan rasa jenuhmu menanti hujan reda. Di samping perut kenyang, juga mendapat sensasi unik untuk setiap rasa kuliner yang kamu cicipi.

4. Taman Bermain di dalam ruangan

Alternafif paling aman untuk yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak, tapi tak menutup kemungkinan kamu yang notabene sudah besar dan remajapun, masih bisa menikmati wahana tersebut. Biasanya tempat itu didesain semenarik mungkin hingga dapat menarik para pengunjung, untuk betah berlama-lama. Selain nyaman dan aman dari basahnya tetes air hujan yang menyentuh tubuh, area ini secara umum lengkap dalam satu paket dengan kafe atau resto di sekitarnya, mirip alternatif nomer dua di atas tadi tentang wisata kuliner. Jadi bila kamu merasa lelah dan lapar dapat mampir sekalian untuk makan.

5. Pusat Perbelanjaan

Terkait dengan poin nomer 3 dan 4, lazim terjadi antara pusat perbelanjaan dengan area bermain dan kafe terletak menyatu dalam gedung besar bertingkat, pengunjung dapat memilihnya tiga paket   tujuan wisata ini sekaligus dalam sekali pergi. Selain efisien, kamu juga tak usah wira-wiri pergi ke tempat lain, irit tenaga dan transport naik kendaraan. Di samping itu, kamupun akan merasa nyaman sebab tidak terkena air hujan dan juga merasa lelah sebab harus berganti tempat wisata.

6. Upside Down World atau Sensai Serba Terbalik

Up side down world atau lebih kita kenal dengan sensasi serba terbalik, untuk kamu yang suka hal aneh dan unik. Material yang dipakai di tempat itu seperti furniturenya benar-benar dibuat serba asli dan dan terbalik semua, istragramabel untuk living room atau ruang tamu, bath room atau kamar mandi dan toilet, kitchen atau dapur, master bed room, kids room, dining room hingga ruangan 3D. Tak usah bingung di sana, sebab nanti akan dibimbing oleh seorang pemandu pengujung bernama guest assistence, ia akan bertugas memandu dan mengarahkan gayamu saat berfoto tanpa dipungut biaya sepeserpun.

7. Gedung Pertunjukan Kesenian

Menonton pertunjukan seni semisal film, drama atau puisi, konser musik juga bagus kamu lakukan. Di sana kamu akan bergembira dan menikmati sensasi sebuah hiburan. Jangan lupa sebelum masuk ke dalam gedung, siapkan camilan dan air mineral, supaya acaramu makin asyik dan tidak terganggu. Jika ingin ngemil atau minum sesuatu tinggal membuka kemasan saja tidak usah wira-wiri pergi keluar untuk membeli.

Hijab

8. Seaworld atau taman biota laut

Suka berpetualang di dasar laut dan menikmati alam di bawahnya tapi terhalang oleh hujan, pergi ke destinasi wisata seaworld atau taman biota laut sangat cocok dilakukan, sebagai ganti rasa penasaranmu sebab keinginan tak tercapai. Pemandangan di tempat itu benar-benar hidup dengan aneka hewan dan tumbuhan dasar laut. Sangat menyenangkan, dan kamu tak perlu takut akan bahaya datang terseret arus gelombang pasang yang datang tiba-tiba.

9. Villa perbukitan

Pergi ke villa perbukitan yang letaknya di puncak, tak hanya merasakan ketenangan sebab memandang alam sekitar yang masih hijau dan alami, tapi juga menimbulkan sensasi tersendiri. Jika mau pergi ke kebun yang ada di sekitar area itu, misalnya kebun teh dan buah. Ikut memetik dan mengambil buah tersebut secara langsung dan menikmati rasanya, sungguh sangat nikmat. Atau bagi punya kegemaran memancing dan di sana menyediakan kolam pemancingan ikan, tambah bagus menyenangkan, habis memancing bisa langsung membakar ikan.

Kamu tertarik dengan uraian di atas? Maka segera putuskan tempat mana yang ingin dikunjungi. Musim hujan bukan penghalang, sebab masih bisa bersenang-senang seperti biasanya tanpa berkurang rasa nyaman. [Siti Royani]

Baca juga:

Pantai Banyu Tibo, Sensai Air Terjun dan Serunya Berenang Dihantam Ombak

Indahnya Bukit Teletubbies (Padang Sabana) di Bromo Tengger Semeru

Dari Pasir Berbisik, Hari Raya Kuningan, Sampai Bertaruh Nyawa di Kawah Bromo



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas