Ilustrasi berhijab | Padusi Hijab

Asmarainjogja.id -- Wanita itu identik dengan fashion, tak ada yang menyangkal tentang ini. Mereka akan berubah menjadi mahluk paling ribet saat mulai bersentuhan dengan urusan dandan. Merasa pusing ketika berhadapan setumpuk model busana. Bingung menentukan mana yang harus dikenakan untuk menyesuaikan acara yang dihadiri.

Oleh karena itulah, sebaiknya untuk menyingkat waktu, kamu perlu mempunyai beberapa item busana fleksibel menyesuaikan segala suasana. Sehingga bisa tenang dalam berdandan dan tidak terburu-buru.

1. Hijab Warna Netral

Jika kamu seorang perempuan muslimah, hijab memang mutlak dimiliki. Namun tentu saja harus cerdik dalam memainkan warna yang ada. Dalam hal ini memilih hijab dengan warna natural seperti hitam, putih, krem, dark grey, biru bold, peach dan toscha. Warna-warna tersebut adalah warna alami yang bebas kamu padu-padankan dengan model warna busana apapun.

Hijab

 

2. Warna Lipstik

Seperti halnya hijab dengan warna natural, lipstik juga sama. Selalu sediakan dalam kotak riasmu warna lipstik jenis ini supaya mudah kamu aplikasikan dengan pakaian yang hendak dikenakan, seperti  warna nude, pink, merah bronze, peach, ungu. Warna tersebut sangat mudah digabungkan dengan bermacam item warna busana.

3. Gaun Hitam

Gaun hitam harus ada dalam koleksi bajumu, sebab kamu tidak tahu kapan item busana tersebut dikenakan. Bisa saja secara mendadak kamu diundang menghadiri sebuah acara pesta yang diadakan temanmu. Jika telah tersedia maka tak perlu merasa cemas, tinggal aplikasikan dengan blazer warna merah terang bila malam hari, atau warna peach corak bunga. Sematkan hijab warna senada dari salah satu warna-warna tersebut, misalnya : merah, hitam, peach.

4. Kemeja Putih

Kemeja warna ini bebas kamu padukan dengan model bawahan jenis apapun, entah itu celana, celana kulot, atau rok. Warnanya yang bersih menyebabkan cocok saat bertemu dengan banyak warna. Namun hati-hati buat yang berkulit bersih, hindari memakai warna jenis peach. Akan lebih baik bila dikombinasi dengan warna biru bold, bronze, plum, atau dark grey. Akan menampilkan kesan lembut dan bersahaja.

5. Batik

Batik sudah menjadi ikonnya busana Nasional, penggunakannya sudah semakin menyesuaikan kebutuhan. Tidak harus dikenakan pada acara penting dan resmi saja, acara santai dapat memakai baju itu tidak akan mengurangi kesan ceria dan hangat. Setidaknya sediakan dua corak dalam koleksi pakaianmu.

6. Blazer

Meski terkesan formal dan berat, blazer juga harus ada dalam koleksimu. Seperti halnya batik, blazer menjadi salah satu altenatif penting saat memilih busana resmi, agar tidak terkesan monoton penampilan, pilihlah blazer dengan warna biru tosca, biru langit, coklat, krem ataupun merah maroon. Ini adalah warna-warna netral yang tidak ribet ketika dipadu-padankan dengan celana warna apapun.

7. Celana Hitam

Celana memang sangat praktis dikenakan oleh siapapun, simpel dan mudah dikenakan. Masuk dengan item atasan jenis apa saja, entah itu blouse, kemeja, blazer, sweater bahkan outer juga bagus bila dipertemukan. Tentu saja pemilihannya harus nyaman dikenakan, tidak ketat juga tak begitu melambai.

8. T-shirt Putih Atau Hitam

T-shirt dengan warna putih atau hitam dengan bahan yang lembut bisa mix & match dengan model item apa saja. Berkombinasi pada sackdress motif polkadot dan hijab warna peach, jika kamu kenakan akan memberi kesan santai saat harus pergi hang-out dengan temanmu. Bila ingin menonjolkan kesan maskulin cukup padu dengan rompi panjang motif stripe dan hijab pashmina warna-warna dark seperti   biru bold, navy, atau midnight blue.

9. Jumpsuit

Jenis busana ini berkesan santai, cocok untuk kamu yang suka berpergian atau jalan-jalan. Dikenakan pada acara formal maupun informal. Penekanannya pada aksen item fashion sebagai pelengkapnya. Bila ingin santai kamu bisa pilih jumpsuit model overall yang berbahan denim dengan model longgar memakai T-shirt warna putih atau hitam. Tak ingin terkesan norak, padukan dengan hijab model segi empat warna peach. Untuk resmi bisa mengambil jumpsuit berbahan lembut seperti jersey atau chiffon. Tak mau membentuk tubuh, gunakan outer warna batik dan hijab warna krem susu, grey atau coral.

10. Outer

Outer atau baju luar sangat cocok bila dipadukan dengan sackdress atau jumpsuit, tambahkan hijab warna senada. Supaya kamu bebas memasukkan ke busana warna lain, sebaiknya pilih warna natural seperti : hitam, coral, grey, atau navy. Ingin tampil berbeda koleksilah outer bermotif. Untuk baju dalaman boleh mengenakan warna apa saja.

11. Assesories

Assesories ini meliputi tas, sepatu, kacamata, gelang, kalung dan bross. Supaya mudah kamu kombinasikan dengan warna apa saja, minimal miliki satu tas kulit berwarna hitam dan sepatu dengan warna yang sama pula. Memang harganya mungkin agak sedikit mahal, tapi kamu bisa menabung dulu untuk membelinya nanti.

Tidak sulit memilih busana yang sesuai dengan tema dan kebutuhan, asal tahu caranya. Dan kesebelas item di atas adalah jenis-jenis busana yang tidak ribet. Saat kamu dituntut secara tiba-tiba harus pergi keluar. Dengan menyediakan ini jauh-jauh hari, dapat menghemat pengeluaran.

Tidak bolak-balik membelanjakan uang hanya untuk mengikuti trend mode yang sedang berlangsung. Karena untuk bisa tampil stylish tidak harus mahal dan mewah bukan? Asal nyaman dikenakan serta enak dipandang itu sudah lebih dari kata cukup. Tidak mempermalukan diri sendiri dengan tampil aneh. [Siti Royani]


Hijab

 

Baca juga:

Tips Memadukan Hijab dan Busana Sesuai Warna Kulit

Kiat Menerapkan Warna Hijau dalam Berhijab dan Berbusana

Lima Jenis Hijab yang Populer Dipakai Muslimah Indonesia

9 Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Nyaman Berhijab

Memahami Traveler yang Menginspirasi Masyarakat



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas