Gigit Jari | Foto Ilustrasi Flickr Johan Saputra

Oleh: Asmara Dewo

Hallowww! Sahabat muda, jumpa lagi di rubrik Cengur alias Cerdas Ngawur. #SokCerdasPadahalNgawur  laugh

Kali ini saya menuliskan tentang klan (golongan) mereka yang gigit jari di malam Minggu. Siapa sajakah mereka?

Oh ya, kamu jangan deg-degan gitu dong! Biasa aja keulesss, kamu nggak termasuk klan mereka kok. Oke? Cekidottt!

Yang pertama adalah:

1. Siapa Lagi Kalau Bukan Para Jomblo

Klan mereka ini adalah orang-orang yang paling menderita di malam Minggu. Apalagi coba yang bisa dilakukan kalau nggak gigit jari?  crying

Tapi nih ya, jombloblok alias Jomblo goblok, kalau jomblodas (jomblo cerdas) ya nggaklah. Karena jomblodas tau apa yang buat dia senang, walaupun tanpa pasangan.

Ayo, jujur para jomblo? Jauh di hati kamu terdalam sirikkan lihat mereka yang bahagia di malam Minggu? Nggak usah dijawab deh, kelihatan kok dari mupeng kamu!  

Makanya, buruan kawin! Biar nggak single lagi.

2. Para Anti Sosial

Ini adalah klan yang cukup parah, sahabat muda. Bagaimana tidak? Kalau orang-orang lain bergaul, bercanda ria, seru-seruan dengan teman  lainnya, tapi mereka anti social ini lebih milih di kamarnya sendiri.

Mereka nggak tertarik dengan hubungan sosial makhluk lainnya. Akibatnya, ada masanya dia gigit jari di malam Minggu. Sunyi, sepi, senyap. Ya, habis ngak mau bergaul sih!

Saya harap kamu para sahabat muda, jangan sampai deh termasuk klan seperti ini. Parah banget! Kamu harus ingat! Kita hidup butuh berhubungan dengan orang lain, bukan diri kamu sendiri saja yang hidup dunia ini.

Kalau kamu terus begitu, alamat deh, suatu hari kamu bisa frustrasi tak tertolong lagi. Mau nggak mau ya konsultasi sama psikiater  surprise

3. Para Patah Hati

Nah, kalau klan yang satu ini punya trauma yang berat, guys. Mungkin dia punya pengalaman pribadi yang tragis di malam Minggu.

Biasanya klan seperti ini sangat membenci namanya malam Minggu. Padahal ya kalau kita pikir-pikir apa yang salah dengan hari? Apa yang salah dengan suatu malam? Nggak ada, kan?

Namun ya begitulah si patah hati, mengutuki malam Minggu. Siapa yang salahhh coba?  sad

Hei, guys, sini saya bisikin! Jangan bilang-bilang, ya?!Mereka  itu patah hati, karena si doi malam Minggu selingkuh. Hahhha  laugh

Makanya mereka  begitu. Kasian banget, kan?  crying

Alhasil, klan para patah hati  gigit jaris terus kalau malam Minggu. Ya, salah mereka  sendiri sih nggak mau move on.

Sahabat muda, kamu yang selalu baca rubrik  Cengur ini harapan saya adalah kamu menjadi sosok yang cerdas dalam menghadapi realita kehidupan. Termasuk juga permasalahan anak muda di malam Minggu.

Bangunlah keceriaan di hari apa saja, buatlah kebahagiaan di malam apa saja. Tapi ingat juga! Ikuti aturan mainnya, ya?! Jangan merusak diri sendiri. Bergaullah dengan orang-orang yang berprilaku positif, biar kamu bahagia dunia akhirat  devil

Hahhaha … sok bijak amat, ya?!  laugh

Dan yang paling penting sahabat muda, kamu nggak termasuk klan jombloblok, antis sosial, dan patah hati. Kalau kamu terperangkap dalam realita seperti itu, ayo lepasin jari di gigi kamu! Saatnya jadi sahabat muda yang cerdas.

Sampai jumpa di malam Minggu berikutnya wink. [asmarainjogja.id]

Baca juga:

Cinta Kamu Nggak Akan Lari, Walau Dia jauhhh di Sana

Yuk, gabung di Media Sosial kami!  Google+  Fanpage  Facebook  Twitter  YouTube








Custom Search




Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas