Foto Ilustrasi Flickr

Asmarainjogja.id-Ia bagaikan malaikat yang turun tanpa dipinta, keikhlasan hati kudus bersemayam sejak mengenalinya.

Saya dan mereka  adalah apa adanya, sama seperti anak manusia lainnya. Namun, karena kehebatan persahabatan, kami menciptakan berbagai kebermanfaatan untuk manusia lainnya. Bagi kami itu adalah maha karya besar.

Tentu saja, saya tak akan pernah melupakannya, dan harapan besar pula mereka begitu juga sebaliknya. Terkadang, ada lelah harus menunggu yang bernama “sabar” kapan bisa mengulangi kisah perjalanan yang kami lalui dulu. Moga Tuhan selalu memberi caranya untuk pertemuan hebat kami suatu hari nanti.

Nah, sahabat muda, tentu saja setiap kita mempunyai seorang sahabat sejati. Dan tak mungkin rasanya, jika seseorang itu tidak punya sahabat. Sekalipun ia anti sosial. Tidak mau bergaul dengan siapa pun. Mungkin ada masalah pribadinya.

Tapi ingatlah! Selalu ada telinga yang setia mendengarnya, selalu ada mulut yang berujar meramaikan hatinya. Selalu ada hati yang memantik semangat dan mendiginkan saat kesadaran tak terkendali. Ya, walaupun ia terpasung dalam kesendirian. Ia adalah sahabat bagi dirinya sendiri.

Dan kali ini, 14  sahabat muda menerangkan arti persahabatan. Yang mungkin bisa menginspirasi, memotivasi untuk persahabatan kita/kalian  agar semakin kokoh, atau menyimpulkan kembali tali persahabatan yang kian terputus.

Sumadi: Persahabatan itu yang selalu mendoakannya, yang selalu ingat kepadanya, serta mengingatkan dalam kebaikan. Tapi sayang,   karena disibukkan dengan urusan sendiri jadi nggak kepikiran sahabat yang pada jauh.

Wirja: Persahabatan itu bagaikan 2 tangan, apabila tangan kanan gatal, tangan kiri menggarukan. Kan nggak disuruh keduanya?  2 tangan, kanan dan kiri  gatal, saling  garuk-garukan.

Affendye VViee: Bagiku sahabat adalah perkenalan bukan sebatas berjabat tangan. Bukan sebatas berbicara lalu meninggalkan. Namun mengenal dari semua yang belum pernah kita ketahui.

Doli Salam: Bagiku sahabat itu bagaimana mengondisikan diri sendiri. Hahaha … egois memang!

Ayu Anitasyaf: Persahabatan adalah suatu hubungan yang didalamnya terdapat kepercayaan, Saling mengerti, saling memahami apa yang tidak orang lain pahami, mampu berkata apa adanya tentang diri kita yg tidak bisa dilakukan oleh orang lain.

Firza Azzahra Akbar: Persahabatan adalah suatu jalinan pertemanan yang akrab, dimana kita bisa berbagi suka, duka, canda dan tawa yang dilandasi dengan kejujuran dan kepercayaan. Dan sahabat yang baik adalah sahabat yang ada ketika kita benar-benar jatuh, berada dititik paling rendah. Namun, tidak akan pernah meninggalkan kita.

Arwen Chandra Tatiano: Persahabatan adalah berbagi dalam suka dan duka. Sahabat adalah hubungan tingkat lanjut dari hubungan apapun.

Risa Risa: Persahabatan bagiku bukan hanya selalu ada di setiap suka dan duka, setia dalam keadaan apapun berbagi di saat membutuhkan. Tapi, persahabatan juga harus ikhlas menderita di saat dia memang harus bahagia di atas tangis kita.

Ade Zetri Rahman: Sahabat itu bukan yang setiap detik memberi kabar, juga bukan setiap saat bertemu dan  say hello  bersama. Tapi sahabat itu terpaut. Hati. Sebuah ikatan yang kita cari saat bahagia atau bahkan sedih dari seorang diri. Sahabat bukan mereka yang membicarakan di belakang tapi mereka yang mengungkapkan di depan. Juga mereka yang kadang tak bermasalah jika kita direpotkan. Sahabat adalah ikatan hati

Guntur Zaoldyeck: Persahabatan bagiku adalah sebuah ikatan yang tak akan pernah lepas, walaupun hari, bulan, tahun berganti. Ia akan tetap abadi sepanjang masa..

Safina Ahmad Khan: Sahabat bagiku adalah orang yang menemaniku mengumppulkan batu-batu kecil hingga menjadi gunung yang besar. Yang menemaniku berjalan bermil-mil tanpa sedikitpun merasa lelah. Yang menyalakan lentera di hatiku, saat seseorang membuatnya gelap. Yang selalu mengulurkan tangannya untuk menopangku naik saat tersandung lalu terjatuh. Yang selalu menyemangatiku dari hari kehari, tahun ke tahun.. Yang tidak pernah berkata, "coba kau di sini," tapi berkata, "aku selalu di sini.", yang tidak pernah berkata "kenapa kau lakukan itu?" tapi dia berkata, "aku mengerti tindakanmu." sahabat bagiku, adalah seseorang yang meninggalkan jejak di hatiku. Jejak itu tak mudah hilang. Aku mengenalinya dengan hatiku.

Yuliana Pertiwi: Persahabatan itu adalah ikatan yang selalu datang dari dua arah yaitu memberi dan menerima. Tidak perduli apa dan bagaimana segala kekurangan dan ketidakberdayaan dari sahabatnya, namun sahabat yang baik selalu menjadikan segala bentuk kekurangan tersebut sebagai keunikan.

Rizka Wahyuni: Sahabat adalah seseorang yang mampu menerima apa diri kita sebenarnya, baik cantik, tampan,kaya atau miskin. Tidak ada harga mati sedikitpun yang membedakan. Sahabat adalah orang yang tetap berdiri di samping saat yang lain tak lagi mendengarkanmu, sahabat adalah orang yang tetap setia walau seluruh dunia menghujatmu, sahabat adalah dia yang selalu mengingatkanmu dalam kebenaran dan sahabat adalah orang yang selalu membicarakan kesalahanmu walaupun terkadang itu pahit. Sahabat adalah makhuk ciptaan Tuhan yang paling unik.

Hangga Vanduu: Sahabat mahluk Tuhan yang mengerti buruknya kita.Yang paling mengerti arti saat bersama. Teman yang mengerti saat suka maupun duka.  Best friend forever.[]

 

Mari bergabung di media sosial kami!

Google+  Fanpage Facebook  Twitter  YouTube








Custom Search



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas