Foto Ilustrasi Flickr

Asmarainjogja.id-Membicarakan makhluk  Tuhan yang paling unik ini memang tidak ada habis-habisnya, selalu ada yang menarik dari perangainya. Apa dan siapa lagi kalau bukan seorang wanita?

Sepertinya dunia wanita memang tak ada habisnya untuk diceritakan, dibagikan, dan tentu saja untuk kebaikan bangsa wanita itu sendiri. Karena bangsa pria sendiri terkadang tak bisa paham menghadapi tindak-tanduk kaum pendamping hidupnya itu.

Nah, kali ini ada yang menarik untuk kita ulas. Seperti sepenggal judulnya “Wanita Butuh Perhatian”, fakta ini sepertinya tak bisa terbantahkan lagi. Kaum hawa ini boleh dibilang haus akan perhatian dari seorang pria. Sifatnya yang tiba-tiba berubah “ekstrem”, atau juga suka marah-marah tak jelas, dan mendiamkan pasangannya begitu lama dengan wajah angker, semua itu tanpa penyebab yang jelas.

Bisa jadi, bagi Anda (pria) saatnya menukil perasaanya yang terdalam. Harus diketahui pula, wanita yang biasanya seperti pria pun, bisa bekerja gagah layaknya bangsa pria, mereka juga butuh perhatian. Jangan dikira pula karena sifatnya yang agak “kelelakian” tidak butuh perhatian dari orang yang disayanginya.

Karena itu pula, mari kita lihat tanda-tanda bangsa wanita ingin “sekali” diperhatikan:

1. Diam seribu bahasa

Ini nih, yang buat bangsa pria jadi salah tingkah menyikapi pasangannya. Tak ada masalah, tak ada ujian kehidupan yang melanda, air kehidupan pun mengalir seperti biasa. Eh, tiba-tiba mematung. Maksudnya apa coba? Diajak komunikasi dijawab dengan bahasa isyarat. Memangnya lagi privat bahasa tunawicara apa?

2. Memasang wajah angker 

Wisshhh … seram amat. Iya memang begitu makhluk berambut panjang itu kalau ada perasaanya yang mengganjal di hati. Tidak mau berbicara dan memasang wajah angker. Nah, lucunya seketika saja bisa senyum sumringah ditambah gelak tawa pula kalau ada karib wanitanya mengajak merumpi. Kan ini lucu sekali, ya?

3. Ketus dan cuek 

Kebayang nggak?  waktu Anda sedang bertanya sesuatu, dia jawab ketus dan ditunjuk dengan cibiran mulutnya pula. Aduh, menyesal banget deh sudah bertanya. Selain marah, tentu saja bikin gemes bin geram, kan?

4. Marahnya meledak-ledak 

Wah, ini lebih ekstrem lagi, seperti menyulut perang dunia ke-3 saja. Tapi memang begitulah wanita. Diladeni marahnya semakin menjadi-jadi, tidak diladeni juga marah. Loh, terus apa maunya? Lagi-lagi bangsa pria tujuh keliling pusing menghadapi  “kemisteriusan” seorang wanita.

5. Berubah menjadi orang asing 

Kali ini kedengarannya seperti di film Star Wars. Seketika saja wanita yang amat Anda cintai, sehidup-semati. Cek ileeee, mendadak jadi “makhluk alien”. Ia tidak lagi perduli seperti biasa, tidak ada ramah-tamah, bermanja ria, atau juga bersenda gurau. Kalau ditegur, jawabnya hanya begini: Hmmm … Ditanya lagi, jawabnya begini lagi: Hmm … hmm … arrrhhh. Apa nggak seperti makhluk angkasa luar kalau begitu?

Untuk itulah saudara sebangsa kaum pria, kita meski menelisik kembali sosok misterius bernama wanita itu. Jangan didiamkan berlaru-larut saat menyikapi problema keluarga. Apa lagi yang baru nikah nih. Lima tanda-tanda di atas jadikan rujukan menjawab teka-teki dunia wanita yang sedang butuh perhatian. Ya … ya, memang benar seorang pria tak suka berlebihan, namun wanita juga butuh perhatian.

Bukankah kita sudah tahu, makhluk wanita itu penuh dengan kelembutan, diciptakan dengan segala keindahan dan keunikannya. Beda sekali dengan pria. Jika tidak mau tahu dan tidak mau mempelajari tindak-tanduk wanita, bahtera rumah tangga Anda tidak berjalan mulus. Tentu saja itu bukan harapan kita, bukan?

Kebaikan, perhatian, kasih sayang, keunikan, rasa empati, dan segala nilai positif wanita bisa terkikis, atau juga raib sekekita. Jika pria sendiri tidak bisa memahami karakter wanita yang sebenarnya. Jangan sampai pasangan Anda mulai melawan arus. Kepemimpinan dan kewibawaan pria juga dijaga dari perhatiannya terhadap pasanganya, yaitu bangsa wanita.[]

Penulis:  Asmara Dewo 

Baca juga: Yang Menunggu dan Ditunggu

Yuk, gabung di Media Sosial kami!  Google+  Fanpage  Facebook  Twitter  YouTube








Custom Search




Komentar Untuk artikel Ini (1)

  • Niluhsyahdani Selasa, 17 Mei 2016

    Apa iyaa?Perasaan saya kata mpok"ekeh itu mah baeaan elo orok???tang bener mane?

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas