Ilustrasi memakai parfum | Foto Istimewa

Asmarainjogja.id – Menjadi seseorang yang selalu tetap wangi dan segar memang menjadi dambaan semua orang. Segala macam carapun dilakukan demi bisa tampil sempurna dan menawan di hadapan semua orang. Beragam cara dipakai tak peduli berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan.

Ke salon perawatan kecantikan misalnya bukan lagi hal tabu dikerjakan oleh pria, generasi milenial telah mampu mengubah pola pikir masyarakat terutama kawula muda. Mereka menjadi tidak ragu, mengeluarkan sejumlah uang, yang penting bisa tetap cantik dan ganteng. Meski untuk itu harus menyisihkan sejumlah uang dari gaji bulannya.

Akan tetapi menjadi wangi dan segar tak harus mahal, kamu bisa melakukannya dengan mudah.

1] Selalu Mandi

Sesuatu yang sangat sepele sekali tapi orang sering tak mengindahkan. Contoh kasus, semisal kamu pulang dari berkerja dan hari sudah sangat larut malam, apa mungkin pergi ke kamar mandi untuk membersihkan badanmu? Pasti malas juga alasan kesehatan juga, mandi yang tidak pada jam yang diperbolehkan memang memicu timbulnya penyakit tertentu seperti jantung. Solusi terbaik, cukup kamu lap saja tubuhmu dengan air hangat dicampur jahe bila ada, supaya hangat dan segera berganti dengan pakaian bersih.


Hijab

 

2] Rajin Memotong Rambut Dan Kuku

Dua anggota tubuh bagian ini ditengarai sebagai sumber bakteri dan kuman masuk ke dalam tubuh dan mengganggu kesehatan. Oleh sebab itu kamu dituntut harus rajin membersihkannya. Memotong rambut misalnya untuk pria dapat dilakukan sekali dan khusus wanita mimimal tiga bulan sekali dan dilakukan secara rutin. Rajin keramas dengan memilih jenis shampo yang tepat. Di samping itu juga secara berkala bila kuku sudah terlihat memanjang segera dipotong.

3] Mencukur Bulu Ketiak Dan Kemaluan

Untuk satu ini jangan lupa harus selalu kamu lakukan, sebab bulu rambut yang tumbuh di area seperti ketiak itu pemicu bau badan tidak sedap pada tubuh. Dicukur dan bila mandi harus ikut disabun dan dibersihkan. Tak kalah penting bulu sekitar kemaluan, juga sarang kuman dan dibersihkan bila sedang mandi.

4] Kurangi mengonsumsi Makanan Yang Mengandung Bawang

Salah satu faktor pemicu bau tidak sedap tubuh menurut para ahli kesehatan adalah tentang jenis makanan tertentu yang tidak boleh dikonsumsi. Seperti menyantap menu yang olahannya mengandung bawang putih. Memang bila dilihat sepintas makanan yang di atasnya ditaburi bumbu tersebut terlihat sedap dan mengugah selera makan seseorang, tapi ini sebaiknya kamu hindari atau dikurangi bila bisa untuk tidak terlalu sering dimakan.

5] Perbanyak Konsumsi Sayuran

Mengonsumsi sayuran akan lebih baik dilakukan setiap hari dan bila suka dibuat lalapan bersama lauk lain. Jika kamu suka, cobalah memakan daun kemangi atau beluntas mentah. Cocolkan ke sambal dengan sepiring nasi hangat dan lauk, bila tak tak mau ribet boleh juga diblender dan secara teratur meminum airnya. Ini resep tradisional dan terbukti ampuh dalam mengatasi bau badan.

6] Rutin Minum Jamu

Ini alternatif alami dan semua orang boleh melakukannya tak peduli apakah kamu pria atau wanita. Dengan rutin minum jamu yang terbuat dari ramuan herbal, tidak saja membuat tubuhmu lebih sehat dan terhindar dari penyakit, akan tetapi juga menjadikan aroma badanmu segar dan wangi melalui cara simpel dan murah. Apalagi bila kamu rutin melakukannya malah semakin baik pula.

7] Minum Air Putih

Di samping hal-hal di atas, kamu juga harus mau minum air putih. Bagi sebagian orang hanya meminum air putih saja banyak yang malas melakukan karena kurang menyukai. Minuman soft drink, kopi dan teh sebaiknya dikurangi, sebab itu kurang bagus untuk kesehatan. Berusahalah kembali meminum air putih yang selain sehat juga membuat kulit tubuh terlihat segar tidak kering dan keriput.

8] Gunakan Parfum Lembut

Untuk tampil prima dan menunjang penampilan tak ada salahnya menggunakan parfum yang beraroma lembut. Usapkan secara merata di bagian-bagian belakang telinga, bawah ketiak dan di pergelangan tangan. Bila bisa jangan memakai parfum yang beraroma menyengat, selain kurang baik juga bisa menimbulkan persepsi berbeda pada orang yang sedang berada di sekitarmu.

Hijab

 

9] Pilih Baju Yang Nyaman Dikenakan

Baju memang faktor pendukung utama yang menunjang penampilan seseorang, maka tak jarang demi mendapatkan ini orang juga berani mengeluarkan banyak uang, agar terlihat elegan dan berkelas. Namun begitu ada yang dilupakan, apakah pakaian tersebut nyaman dipakai dan pantas tidak untuk dikenakan, sebab bahan atau ukuran serta warnanya yang tak sesuai. Karena itu pilih jenis pakaian yang nyaman kamu kenakan dan sesuai budget kamu, bahan katun lebih baik yang kamu pilih sebab dapat menyerap banyak keringat.

10] Selalu Ramah Dan Tersenyum

Dan yang terakhir adalah dirimu sendiri, berusahalah menjadi orang yang selalu berpikir positif dalam hidup, dengan mempunyai sifat ramah dan selalu tersenyum. Percuma kamu tampil cantik, tampan dan menawan bila orang juga mendapati wajah kurang bersabahatmu.   Hargai dirimu sendiri bila tidak, akan melunturkan usahamu untuk tampil sempurna.

Untuk tampil segar, wangi dan menawan tak harus mahal. Dengan biaya murah serta sangat sederhanapun jika kamu telaten melakukan, tidak ada yang tak mungkin. Namun yang lebih utama dari semuanya adalah cantik dari hati dan jiwa, sebab itu yang dicari dan didambakan semua orang. [Siti Royani]

Baca juga:

9 Hal Ini Diabaikan saat Menginap di Rumah Orang, Wajar Tuan Rumah Kecewa

Hati-hati Minum Obat Tidur Bisa Ditangkap Polisi

Tiga Tips Jitu Agar Terhindar dari Menggosip 

5 Pelajaran Paling Berharga Saat Mendaki Gunung

Antara Buku dan Smartphone, Mana yang Lebih Penting?

Tak Hanya Berteman, Bersuami atau Beristri Orang Batak Pun Akan Buat Kamu Bahagia



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas