Ilustrasi memakai hijab berwarna navy | Padusi Hijab

Asmarainjogja.id -- Keberadaan sebuah hijab bagi muslimah sangat penting. Sama seperti fashion lain yang harus dimiliki, hal itupun sama. Karena keadaan yang memaksa, terkadang mereka dituntut untuk maksimal. Terutama bagi yang berkarir di bidang profesi tertentu dan berhubungan langsung dengan banyak orang atau klien. Tampil menarik adalah kewajiban.

Kebingungan terjadi manakala akan mengkombinasikan dengan busana yang hendak dipakai. Dari sekian banyak alat penutup kepala itu, mana yang akan dikenakan. Menghadapi itu di bawah ini ada beberapa warna yang sebaiknya menjadi koleksimu di almari.

1.  Putih

Ini adalah warna netral yang memancarkan kebersihan pemakainya. Warna yang bebas dipadupadankan dengan jenis warna apapun. Namun meski hati-hati, jika kulitmu sudah bersih dan putih, jangan sampai warna tersebut kamu satukan dengan busana yang berwarna soft seperti pastel. Sebab bukannya kesan anggun yang akan didapatkan tapi kesan pucat yang diperoleh.

Hijab

 

2. Hitam

Hitam juga harus menjadi salah satu bagian penting dalam koleksi warna hijabmu. Sama halnya dengan warna putih, warna tersebut juga tergolong netral. Bebas dikenakan oleh siapa saja. Tapi tidak untuk yang memiliki kulit gelap atau sawo matang, harus-harus hati, terutama bila tubuh sudah mungil. Warna hitam bila dipakai tanpa kombinasi apapun akan menenggelamkan tubuh pemakainya. Terkecuali warna hitam ada dalam bagian corak, semisal model polkadot atau bunga-bunga dengan titik-titik kecil.

3. Ivory

Warna ivory atau kuning gading, warna ini tergolong warna terang. Semua jenis warna kulit dapat masuk di sini. Supaya lebih hidup bisa di mix & match dengan warna - warna busana seperti dark brown, coklat, ochre, kuning mustard, atau cream. Padu-padan tersebut akan menampilkan kesan lembut nan manis.

Akan tetapi untuk mereka yang berkulit bersih disarankan untuk lebih selektif bila hendak memadukan dengan busana. Usahakan menghindari warna seperti   beige, peach, cream light grey dan grey. Supaya tampak hidup cobalah satukan dengan warna blue, navy, plum, cobalt, fuschia dan brown.

4. Peach

Peach juga warna aman, warna kulit apa saja cocok mengenakan. Kombinasi warnanya ada di : brown, beige, cream, coral, orange, ochre, yellow, kuning pisang, hijau seledri, mustard, dan amber. Ambillah salah satu warna tersebut untuk warna busanamu, pasti akan terlihat segar dan cantik. Untuk tampil lebih berani dapat dikombinasi dengan warna   biru, merah, cobalt, navy atau aquamarine.

5. Cream

Warna cream didapat dari campuran warna putih dan coklat di mana kadar bagian putihnya jauh lebih banyak. Menampilkan kesan lembut dan bersahaja. Kombinasinya untuk pakaian warna dark brown, coklat, peach, beaige, coral, copper, orange, ochre, banana, green, teal, bronze, dan merah maroon. Jika ingin sesuatu yang beda boleh kenakan warna plum, lavender atau navy.

6. Beige

Warna beige berada dalam tingkatan warna antara kuning dan merah dengan kadar rendah. Bersifat lembut dan sejuk, tepat bila disandingkan dengan jenis warna-warna cold seperti   blue, cobalt, green, green olive, turquoise, plum, lavender, atau fuschia. Kamu yang mengenakan paduan warna-warna tersebut akan mencerminkan pribadi lembut dan santun.

7. Dark Grey

Dark grey warna yang masih digemari hingga sekarang memang mengesankan alami. Namun begitu cerdaslah dalam memilih warna yang akan digunakan. Jangan terlalu mengkilat terutama bila kulitmu telah berwarna sawo matang atau gelap.

Warna tersebut pada dasarnya netral asal cara mengokmbinasikan sesuai dengan jenis warna kulit. Adapun dark grey cocok bersama dengan warna pink, red, mauve, plum, violet, light blue, blue, hijau emerald, dan turquoise.

8. Navy

Navy tergolong warna cold dan mengesankan ketenangan. Warna yang didapat dari warna primer biru pekat ini cenderung aman dikenakan bagi siapa saja. Paduan warna ini ada pada blue, blue green, turquoise, hijau emerald, cobalt, purple, plum, red, fuschia, pink, white, grey, dan black. Kamu yang berkulit gelap atau kecoklatan sesungguhnya warna ini adalah warna idealmu. Yang artinya bebas kamu campur dengan warna busana apa saja.

9. Motif

Motif adalah alternatif lain dalam koleksi hijabmu yang harus juga kamu miliki. Akan tetapi sekali lagi hati-hati dalam penerapannya. Sesuaikan dengan bentuk wajah dan postur tubuhmu ya. Apabila wajahmu cenderung lebar pilihlah motif kecil dan begitu juga sebaliknya jika wajahmu kecil corak besar akan masuk. Selain itu bila motif berwarna terang padukan dengan busana yang bersifat cold agar seimbang hingga bisa saling melengkapi satu sama lain.

Memilih warna hijab sama saat memilih warna busana, ada pertimbangan lain di sana. Dan hal itu meliputi   warna kulit, bentuk wajah dan postur tubuhmu. Agar serasi dengan fashion yang lain yang kamu kenakan.

Penerapan dalam kehidupan sehari-hari sesuai aktifitasmu, misalnya saat akan ke kampus atau pergi berkerja. Pasti berbeda saat kamu berada di rumah atau hang-out bersama teman. Pililah warna yang lembut dan nyaman dikenakan.

Warna-warna di atas adalah warna netral yang sangat mudah dipadu-padankan dengan warna apapun. Busana-busana simpel dengan detail tidak ribet cocok untukmu yang berjiwa muda dan energik. Sesuaikan saat membeli dengan dana yang kamu miliki, sebab sesungguhnya bukan tentang fashion yang terlihat mewah. Akan tetapi lebih kepada menetapi kewajiban syari’at agama sebagai   muslimah. [Siti Rohayi]


Hijab

 

Baca juga:

Meski Berhijab, 8 Hal Ini Tetap Tidak Disukai Pria

11 Item Fashion yang Wajib Dimiliki oleh Wanita

Tips Memadukan Hijab dan Busana Sesuai Warna Kulit



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas