Ahok dan Djarot diusung PDIP di Pilkada DKI 2017 | Foto Detik

Asmarainjogja.id – Setelah proses panjang dalam pemilihan cagub (calon gubernur) dan cawagub (calon wakil gubernur) DKI Jakarta, akhirnya PDI-P mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ahok sebagai Cagub, sedangkan Djarot sebagai cawagub. Keputusan ini diumumkan di Kantor PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

“Setelah melalui tahapan yang prosesnya bisa dipertanggungjawabkan, PDI-P mengumumkan calon kepala daerah di 101 daerah yang mengadakan pilkada serentak tersebut,” ujar Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto, Selasa malam. Seperti yang dilansir dari Kompas.

Baca juga:  Besok, Ribuan Massa akan Mengadang Ahok Saat Mendaftar di KPU DKI Jakarta

"Tamu kita yang ditunggu teman-teman pers, calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan sebagai calon wakil gubernur adalah Djarot Saiful Hidayat," ucapnya.

Ahok dan Djarot turut hadir saat pengumuman ini dideklarasikan. Kedua pasangan tersebut akan dicalonkan pada hari pertama, yaitu besok, Rabu (21/9/2016).

Selain mendapatkan dukungan dari PDI-P, Ahok-Djarot juga mendapat dukungan dari Partai Golkar, Hanura, dan Nasdem.

Baca juga:  Penggusuran di Jakarta yang Dilakukan Ahok, Ini Kata Ridwan Kamil

Dengan dukungan empat partai pasangan Ahok-Djarot mengantongi 52 kursi DPRD DKI. Adapun syarat untuk mendaftar ke KPU hanya 22 kursi. [Asmara Dewo]



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas