Foto Ilustrasi Flickr

Asmarainjogja.id-Kamu masih single? Sementara si dia sudah berbulan madu, atau juga sudah punya momongan. Mau marah, mau mengutuk siapapun juga tak akan membuatnya kembali.  Sementara kamu di sini sudah frustrasi, karena belum juga ada tanda-tanda segera menyusul ke pelaminan.

Oleh sebab itu jangan berpikirin negatif terhadap siapapun atau apapun yang terjadi, mungkin karena ada “noda” di hatimu, makanya belum dapat juga jodoh. Sekarang, ayo bersih-bersih!  Maksudnya adalah bersihkan hati dari sifat negatif tentang dirinya, dan berbaik sangka pada Maha Cinta (Allah SWT). Semoga saja setelah kita ikhlas dalam hidup, jodoh pun segera datang. Amin

Mungkin tips ini bisa membantu kamu agar menyusul segera ke pelaminan:

1. Saat kamu tak ada pilihan lain, selain merelakannya (terpaksa) untuk menikah dengan oranglain. Kamu harus ikhlas, karena Allah sudah menetapkan jodoh pada masing-masing setiap insan. 

Kalau kamu memang pribadi yang baik, tentu saja jodoh pun pribadi yang baik pula. Begitu juga sebaliknya. Nah, mungkin saat ia menjadi milik orang lain, bisa jadi kamu bukan yang baik untuknya. Atau sebaliknya, dia bukan yang baik untuk kamu.  Jadi harus ikhlas menerima ketetapan dari Allah SWT.

2. Tentu saja saat dia akan meresepsikan pernikahannya, kamu sudah pasti diundang, agar bisa datang di  hari bahagianya. Memang sih, bahagia baginya, tapi bagi kamu derita.  Ini adalah tantangan berat bagi kamu.

Kalau tidak datang, berarti kamu tergolong orang yang tidak berlapang dada. Mau bagaimanapun juga hancurnya hati, cobalah untuk tegar, hadapi kenyataan di depan.  Belajarlah berlapang dada, pelan-pelan hilangkan kebencian pada dirinya. Sekalipun dia milik oranglain, namun ia juga milik (makhluk) Allah, yang tak patut kamu benci.

3. Waktu terus berlanjut, kamu jangan mikirin dia melulu. Di sana, dia sudah milik oranglain. Dia bahagia dengan keluarga kecilnya yang baru, nah, kamu masing mengurung diri di kamar. Kamu harus move on!  Sekarang buka pikiran dan hati, tatap dunia yang begitu luas.

Ada milyaran manusia di bumi, masa iya karena satu orang saja buat kamu patah semangat menjalani hidup.  Ayo beranjak! Rapikan pakaian dan bersihkan badan, segera ke Masjid, mana tahu dapat jodoh di sana.

4. Jodoh itu kan seperti teka-teki, tak bisa ditebak. Menurutmu dia itu jodoh kamu, eh, nyatanya bukan. Kalau sudah jenuh mencari dan menunggu jodoh sendiri. Kamu bisa minta bantu keluarga atau orang yang terpercaya untuk mencarikan jodoh buat kamu. 

Jangan khawatir, walaupun belum kenal. Masih ingat, kan? Allah selalu memberikan jodoh sesuai kualitas kamu. Karena itu juga, perbaiki diri dari kualitas agama dan akhlak.

5. Menikah adalah kewajiban, itu untuk menyempurnakan agama kamu. Jadi, bagaimanapun juga harus menikah. Tepiskan berbagai alasan klasik: karena trauma, karena belum cukup modal nikah, karena belum siap lahir batin, dan lain sebagainya. 

Terutama bagi yang usianya sudah matang, mau nunggu apa lagi coba?! Kalau galau karena si dia, makanya menikah biar hilang “penyakit” galaunya.  Tak bisa dipungkiri, menikah juga harus mengeluarkan uang. Jadi solusinya adalah, kumpulkan, dan lebih gigih lagi mengais rezekinya sembari berdoa agar dipermudah rezeki oleh Allah SWT.

Penulis: Asmara Dewo

Baca juga:

Saat Jodoh Tak Juga Ditemukan di Dunia

Yuk, gabung di Media Sosial kami!  Google+  Fanpage  Facebook  Twitter  YouTube








Custom Search




Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas