Foto Ilustrasi Flickr

Asmarainjogja.id-Sungguh tidak enak jika sahabat terbaik kita sedang marah, kesal, merajuk, kan? Kita jadi serba salah, mau begini-begitu takutnya dia tambah marah. Kan jadi ribet jadinya.

Setelah keluarga, sahabatlah yang paling dekat dengan kita. Bahkan juga, menganggap sahabat itu seperti saudara kandungnya sendiri. Biasanya yang seperti itu, kurangnya keharmonisan hubungan keluarga dan anak.

Karena sebab itulah si anak lebih dekat dengan sahabatnya daripada orangtua, kakak, adik, dan saudara inti lainnya.

Nah, saat kita sudah menganggap sahabat seperti saudara kita sendiri, di saat itu pula dia tiba-tiba menjauh. Mungkin ada kekhilafan yang terjadi, yang membuat sahabat kita marah dan kesal. Sampai-sampai dia merajuk tidak ingin menjumpai kita. Apalagi mengobrol, bergurau ria, dan seru-seruan seperti biasanya.

Sekarang sudah tidak seperti itu lagi! Ada rasa bersalah, kesepian, dan hampa, jika sahabat terbaik kita sudah menjauh. Tentu tidak enak kan kalau sudah begitu?!

Lalu,  bagaimana acaranya agar hubungan persahabatan itu tetap utuh, dan semakin erat simpul persahabatan yang sudah dibina bertahun-tahun?

Ada banyak cara sebenarnya, mungkin kamu bisa mengajak sahabat kamu melakukan hal yang paling ia senangi. Jika ia senang makan, maka ajaklah dia untuk nongkrong di tempat makan favoritnya, jika suka traveling, luangkan beberapa hari waktu untuk mengajaknya berkeliling wisata, sesuai minatnya.

Atau juga dia suka bernyanyi (karokean), ajaklah dia bernyanyi sampai sepuasnya. Bermain gitar sembari bernyanyi lagu kesukaan kalian, juga ide yang bagus.

Dan apabila dia adalah kutu buku, tak ada salahnya memberikan kejutan berupa kado buku yang selama ini ia cari-cari.

Nah, sekarang, 8 sahabat muda berbagi cara bagaimana membujuk sahabat yang sedang merajuk, mungkin sesuai dengan cara persahabatan kalian. Ini caranya:

Rona Nainggolan: Kalau sahabat saya ngambek, saya langsung datangin dia, terus buat hal-hal konyol yang buat dia ketawa dan nggak ngambek lagi.

Hangga Vanduu: Buat dia tersenyum, dengan cara sederhana, yaitu buat hatinya gembira kembali dengan hal-hal konyol seperti saat kekonyolan itu ada saat bersama.

Arwen Chandra Tatiano: Akan saya biarkan saja, sampai dia merindukan saya. Lalu saat itulah saya akan minta maaf.

Ayu Anitasyaf: Biasanya jika sahabat saya merajuk, marah dan ngambek saya akan memberinya waktu untuk meredam emosinya beberapa waktu. Setelah itu baru mengajaknya ngobrol berdua dan mendengarkanya. Jika saya salah saya akan minta maaf dan jika ada kesalah pahaman saya akan meluruskanya.

Dalam persahabatan, marah, ngambek, dan merajuk itu bagaikan bumbu penyedapnya.

Affendye VViee: Hal terindah dari hubungan adalah adanya keretakan, adanya kerenggangan dan apa daya bila semua itu dipelihara. Pasti berakhir kehilangan. Jangan pernah takut memulai pembicaraan dahulu. Luruskan apa yang  perlu diluruskan . Jelaskan apa yang sepantasnya dijelaskan. Jangan mencoba melepas sahabat untuk tahu rasanya kehilangan.

Riri RIsa: Kalau temen baikku ngambek, waduhhh repot banget. Udah kayak penindasan gitu! Hihi...

Biasanya kalau diantara kita ada yang salah, kita bikin aturan, dia bisa jadi ratu 3 hari gitu. Karena kita satu kostan, jadi semua kerjaan dia, aku yang ngerjain. Yah nyuci, nyapu, beresin tempat tidur. Kayak ibunya aja. Xixixi …

Belum lagi mesti traktirin dia juga … hadewww. Tapi nggak lupa kita maaf-maafaan kok, dan ngakuin kesalahan. Dan sedia menjalani 3 hari menjadi "inem". Hihihi...

Rizka Wahyuni: Itu hal biasa, ketika seorang sahabat ngambek atau marah. sedangkan dengan saudara kandung saja kita masih sering berantem atau ngambek. Tidak selamanya persahabatan itu selalu adem ayem. So, jika sahabat ngambek, jangan pernah marah atau dibales dengan merajuk. bersikap seperti biasa kamu dengan dia. Lama-kelamaan pasti dia juga sadar, dan juga melupakan permasalahan. Beruntunglah kita punya seorang sahabat yang selalu setia berdiri disamping, tak peduli bagaimana kamu!

Doli Salam: Ngajak Ngoooopiiii!

8 sahabat muda di atas berbagi cara untuk membujuk sahabat kita yang sedang merajuk. Tentu saja, mereka berbagi itu dengan pengalaman persahabatan mereka. Dan tentu pula setiap kita punya cara bagaimana membujuk sahabat kita yang sedang merajuk.

Diantara 8 sahabat muda di atas, cara Doli Salam adalah yang gokil, mengajak ngopi sahabat. Sepintas seperti bercanda, bukan? Namun, itu bisa jadi cara jitu jika sahabat kamu memang tergila-gila dengan kopi. []

Baca juga artikel lainnya:

14 Sahabat Muda Mengartikan Persahabatan. Yuk, Cari Tahu Pendapat Mereka!

Mari bergabung di media sosial kami!

Google+  Fanpage Facebook  Twitter  YouTube








Custom Search



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas