Foto Ilustrasi kesedihan |Istockfoto

Asmarainjogja.id – Patah hati adalah sesuatu yang sangat tidak enak rasanya di hati. Dunia rasanya sepi tanpa kehadiran sang kekasih. Kamu yang telah terbiasa melakukan apa-apa bersama, tiba-tiba harus ikhlas ditinggalkan. Demi sebuah alasan menyakitkan! Rela tidak rela, itulah kenyataan yang harus diterima.

Berpikirlah! Apa gunanya terus melakukan hal bodoh, untuk orang tidak berharga macam dirinya. Berpikirlah positif! Di luar sana Tuhan tengah menyiapkan pasangan spesial untukmu dan akan diberikan pada saat yang tepat. Kamu harus yakin dan jangan larut dalam kesedihan dan ketidakberdayaan berkepanjangan. Kamu masih muda dan fokuslah pada masa depan, bukan mengingat kekasih yang berkhianat!

Marah, sedih, kecewa dan sakit hati sangat wajar, akan tetapi jangan berlarut-larut. Kamu masih punya kesempatan dan jalan hidupmu masih sangat panjang. Untuk apa menghabiskan waktu sia-sia.   Ayo segera bangkit dan mulai menata hari esok yang lebih baik lagi.

Ada banyak hal yang lebih baik dan perlu kamu lakukan dari sekadar tenggelam dan larut dalam masa lalu. Fokus pada harapan baru, impian dan cita-cita. Jika kamu mau sedikit cerdas dan hitung-hitungan, banyak rugi daripada untungnya dengan mencintai dia. Jika memang beruntung, ia pasti tak meninggalkan dirimu. Waktu, tenaga, dan pikiran yang seharusnya dicurahkan pada hal baik demi kemajuan dirimu, terbuang percuma.

Di bawah ini ada 3 langkah mudah dan praktis yang bisa dilakukan sehubungan dengan masa depanmu kelak, supaya kamu cepat move on:       

1. Membuka Usaha Bisnis

Tahukah kamu hampir kesuksesan dan kenyamanan hidup didapat dari orang mengerjakan bisnis. Telah banyak kasus terjadi, seseorang yang dulunya bukan apa dan siapa, sebab tekun dan rajin menjalani usaha, menjadi yang diperhitungkan. Dan bukan hanya itu, berbisnis juga terbukti memberimu ragam manfaat.


Hijab

Di antara yang bisa kamu petik dari profesi pekerjaan satu ini, tidak hanya masa depan yang gemilang jika bisnis sukses dan berjalan, tapi lebih sekadar itu, mantanmu yang dulu mencampakkan, akan seketika segan dan menyesal. Banyak ide bisnis bertebaran, tapi pastikan kamu memilih hanya yang benar-benar punya prospek cerah dan bagus, serta tumbuh secara terus-menerus. Berbisnis mengenalkanmu pada kesabaran, ketekunan, wawasan dan cara pandang hidup yang semakin terbuka dan maju, serta menghindarkan dari pikiran negatif pada hal yang tidak perlu. Tak perlu mengejar yang besar, kamu dapat memulainya dari hal yang paling sederhana dan mudah dikerjakan. Bila ulet dan rajin, yakinlah pasti berhasil.

2. Ikut Ajang Pencarian Berbakat

Bila dalam darahmu mengalir darah seniman dari orangtua dan memang kamu menyenangi, atau kamu yang memang punya hobi seni, maka ikut ajang pencarian bakat menjadi solusi yang tepat untukmu. Ikut lomba menyanyi, casting pemain film dan sinetron, tes catwalk, designer, menulis, fotografi, melukis, lomba memasak dan lain sebagainya, akan mengasah bakatmu lebih baik lagi.

Nantinya tak hanya uang yang kamu dapat, akan tetapi juga popularitas alias ketenaran. Siapa yang mampu menolak kehadiranmu? Bahkan mantan bisa langsung pingsan seketika, bila mengetahui orang yang dulu disia-siakan cintanya, kini telah berubah menjadi orang top dan terkenal, bermandi uang dan pujian dari banyak orang.

3. Incar Pekerjaan Prestisius

Tak peduli apa dan siapa kamu, semua orang layak mendapatkan kebahagiaan dalam hidup, ini kata mutiara bagus yang wajib selalu ingat setiap waktu. Tidak perlu merasa minder dengan orang lain tentang keadaanmu saat ini, fokuslah pada kebaikan dan kelebihan yang kamu miliki saja. Abaikan pendapat buruk orang tentangmu yang jika kamu lapar, sedih, dan terpuruk mereka hanya melihat dan tak mau menolong.

Di dunia ini banyak sekali perkerjaan prestisius yang bisa kamu geluti, asal ada tekad keras dan kemauan untuk berjuang, tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Jangan memikirkan darimana mendapatkan uang dan modal, tapi pikirkan dengan cepat dan baik, hal apa yang bisa kamu kerjakan sekarang untuk menunjang impianmu tersebut.

Kuliah di kedokteran, menjadi programmer, pilot, tentara, menjadi PNS, pengacara, jaksa, analisis keuangan, akuntan, chef adalah beberapa jenis pekerjaan prestisius yang dapat mengubah masa depan dari pandangan lemah orang atas dirimu. Siapa bilang pekerjaan ini sulit diraih?  Sekali lagi, bila kamu punya kemauan dan niat kuat dalam hati, patahkan pendapat orang tentang dirimu dan mulailah berjuang.

Hijab

Hidup itu tentang bagaimana kamu menjadi dirimu sendiri, sebab pikiran orang terbentuk dari cara pandangmu memandang dirimu sendiri. Putus cinta tak harus menjadikanmu menjadi manusia kerdil dan picik, tapi harusnya membuatmu berpikiran arif dan makin dewasa, bahwa dalam hidup tak bisa memaksakan sesuatu, menurut kehendak dan kemauan kita. Semua yang terjadi merupakan bagian dari skenario ujian Tuhan yang diberikan untukmu, agar kamu menjadi manusia lebih baik lagi.

Berhentilah mengutuk dan menghujat sang mantan, tapi ucapkanlah terima kasih, sebab karenanya kamu menjadi manusia seperti sekarang. Dia yang telah mengenalkanmu rasa bahagia sekaligus duka tak sepantasnya kamu benci secara terus menerus.

Manusia tidak ada sempurna, pasti di balik keburukannya, dia juga punya pernah memberimu kebaikan. Senyum ceriamu kala itu adalah suatu bukti, bahwa tak selamanya sang mantan itu orang yang jahat dan kejam, meski sesaat, jujurlah! Bukankan kebaikan hatinya pernah kamu rasakan? [Siti Royani]

Baca juga:

Di Ujung Tahun Kerinduan

Bahaya Kekerasan Psikis bagi Pasangan

Memperbaiki Hati yang Remuk

Pemuda Kita yang Hebat (Karena Cemburu)



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas