Ilustrasi bergaun hitam dengan hijab | Padusi Hijab

Asmarainjogja.id – Sebagai wanita kita kerap dipusingkan saat memilih busana yang akan dikenakan. Selain itu membeli baju menjadi membingungkan ketika begitu banyak pilihan di pasaran. 

Selain itu, begitu banyak inovasi dan model-model baru yang semakin menambah pilihan. Hal itu bisa menjadikan kesulitan bagi beberapa wanita mulai dari bingung memilih, budget terbatas hingga kesalahan memadupadankan baju. Alih-alih tampil modis dan stylish, malah bisa jadi saltum alias salah kostum.

Seperti yang kita ketahui bahwa sebagian besar wanita ingin tampil cantik atau setidaknya lebih baik dari sebelumnya. Maka dari itu, wanita menjadi sasaran pasar yang empuk para pengusaha fashion. Meskipun laki-laki juga tak mau ketinggalan.

Sobat mungkin juga pernah mengalami kebingungan ketika memilih pakaian yang akan dikenakan. Apalagi ketika bekerja di tempat yang tidak mewajibkan seragam, ke kampus, atau menjaga usaha sendiri yang mewajibkan sobat berpenampilan baik karena harus bertemu dengan banyak orang.  Terkadang, kita juga takut ketinggalan jaman ketika sudah agak lama tidak menambah koleksi baju-baju. 

Hijab

 

Namun begitu ternyata ada loh, Sobat, beberapa fashion items yang timeless dan tidak akan membuat kamu ketinggalan jaman.  Simak ya, ulasan singkat berikut ini. 

1. Dress Hitam

Dress atau gaun warna hitam adalah must have item setiap wanita.  Mulai dari wanita muda, maupun tua, berhijab maupun tidak. 

Karena gaun warna hitam sangat mudah dipadupadankan.  Pilih bahan yang nyaman seperti bahan katun. 

Gaun warna hitam akan sangat cantik dan berkesan glamour ketika ditambah aksesoris ketika digunakan, misalnya gelang, kalung, dan anting yang berkilau. 

Sebuah gaun sederhana juga akan tampak cantik.  Selain itu untuk wanita berhijab, memadupadankan gaun hitam dengan scarf berbahan satin juga akan menambah kesan mewah.

Untuk acara di siang hari sebaiknya kurangi akasesoris yang berkilau.  Gantikan dengan outer atau luaran berwarna sehingga tidak terkesan monoton. 

Sobat juga bisa menggunakan scarf bermotif yang colorful sehingga penampilan semakin cantik.  Sobat bisa memilih mini dress yang feminin, midi dress yang berkesan manis dan anggun, maxy dress yang terlihat elegan dan bersahaja atau gamis yang sesuai tuntunan syari. 

2. Cardigan

Cardigan adalah pakaian yang multifungsi, karena selain dapat membuat pemakainya terlihat manis dan rapi, ia juga dapat menghangatkan badan. 

Ketika musim hujan datang dan sobat tetap ingin tampil stylish, gunakan cardigan sebagai tambahan pakaian. 

Sebuah kaos polos akan terlihat manis apabila dipadankan dengan cardigan bermotif.  Pilih cardigan rajut yang berkancing sehingga ketika dingin bisa dikancingkan ketika cuaca terasa dingin, dan bisa dijadikan outer sekaligus. 

Hindari memakai cardigan rajut jika tubuh Sobat kurus karena akan menambah kesan kurang berisi.  Sebaiknya gunakan luaran jaket atau hoodie. 

Pada beberapa perempuan bertubuh sedang, pemakaian cardigan yang tepat bisa membuat pemakainya terlihat lebih tinggi dan langsing. 

3. Flat Shoes

Flat shoes atau sepatu teplek adalah salah satu jenis alas kaki wanita yang sangat populer. 

Kelebihan dari sepatu ini ialah nyaman digunakan karena ringan dan tidak melelahkan.  Selain itu bentuknya yang cantik bisa mempercantik penggunanya serta menambah kesan manis. 

Pastikan Sobat memilih flas shoes dari bahan yang nyaman dan aman digunakan.  Serta memilih ukuran yang pas di kaki. 

Untuk acara formal sebaiknya pilih flat shoes hitam dengan hiasan manik-manik sedangkan untuk sekadar hang-out Sobat bisa memilih flat shoes warna nude agar mudah dipadankan dengan busana casual. 

Namun sebaiknya ketika musim hujan, Sobat menghindari untuk memakai sepatu datar ini.  Karena bagian punggung kaki yang cukup terbuka memungkinkan kaki kedinginan atau basah terkena cipratan air.

4. Sneaker

Hampir semua orang apalagi anak muda pasti memiliki sneaker.  Bahkan lebih dari satu pasang.

Sneaker adalah alas kaki yang benar-benar nyaman digunakan dan bisa menambah gaya pemakainya. 

Apalagi Sobat yang suka bergaya tomboy atau berpakaian ala street style.  Selain itu juga melindungi kaki dengan sempurna. 

Ketika bepergian jauh, akan lebih baik menggunakan sneaker karena ketika butuh berjalan untuk jarak yang lumayan jauh risiko cedera atau lecet kaki semakin kecil ketola menggunakan sneaker. 

Pilihan model dan warna sneaker bisa dipilih dan disesuaikan dengan pakaian yang Sobat kenakan. 

Jangan lupa untuk merawat sneaker Sobat dengan tepat supaya awet, bersih dan tetap gaya. 

5. Blouse Putih

Blouse berwarna putih adalah salah satu pakaian wajib dimiliki setiap wanita. 

Selain mudah dipadupadankan, terkadang seorang wanita diwajibkan mengenakan atasan putih resmi misalnya ketika melamar pekerjaan, ketika dalam masa training, dan masih banyak lagi. 

Kalau dipikirkan, bukan hanya di satu tempat yang mengharuskan wanita berpakaian putih, mulai dari pendidikan hingga dunia kerja. 

Menyimpan atasan putih rasanya sama dengan menyimpan teman setia, karena siap digunakan kapan saja ketika dibutuhkan.  Sobat punya berapa atasan putih?

6. Bomber Jacket

Bomber jacket meskipun terlihat besar namun membuat seorang wanita terlihat cantik ketika memakainya.  Apalagi wanita bertubuh mungil, karena berbanding terbalik dengan ukuran jaketnya. 

Gunakan bomber jacket oversized bersama kaos dan skinny jeans untuk penampilan santai namun tetap gaya. 

Bila hujan tiba, bomber jacket siap melindungi tubuhmu dari terpaan hawa dingin ketika bepergian. 

Selain itu, jaket ini juga cocok digunakan oleh wanita pemotor.

7. Vest

Vest atau rompi di daerah tropis biasanya dibuat dari bahan yang cukup tipis sehingga tidak membuat penggunanya kepanasan. 

Kegunaannya pun hanya sebagai outer atau luaran atau untuk menambah gaya. 

Rompi tipis yang panjang membuat kesan lebih feminin pada tampilan Sobat.  Namun tak ada salahnya juga menggunakan rompi tebal ketika bepergian, mengendarai sepeda motor, atau ketika jalan-jalan di alam. 

Rompi bisa digunakan bersama kaos, kemeja,  bahkan gamis atau gaun sekalipun. 

Demikian ulasan singkat mengenai barang fashion yang harus kamu miliki agar tidak pernah ketinggalan jaman.  Karena pada dasarnya barang-barang di atas bisa dipasang-pasangkan dengan mudah sehingga membuat penampilan kita selalu tampil beda.  Apa fashion item favorit Sobat? Share, ya?! [Arwen Candra Tatiano]


Hijab

 

Baca juga:

9 Warna Hijab yang Wajib Dimiliki Oleh Hijaber

Meski Berhijab, 8 Hal Ini Tetap Tidak Disukai Pria

11 Item Fashion yang Wajib Dimiliki oleh Wanita

Tips Memadukan Hijab dan Busana Sesuai Warna Kulit

Kiat Menerapkan Warna Hijau dalam Berhijab dan Berbusana

9 Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Nyaman Berhijab

Lima Jenis Hijab yang Populer Dipakai Muslimah Indonesia



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas