Tampak Offroad berjejer di Tebing Breksi | Foto asmarainjogja, Rizka Wahyuni

Asmarainjogja.id  – Tebing Breksi semakin memesona saja, keeksotisannya kini semakin gencar jadi buah bibir wisatawan nasional. Wisata bekas tambang batu itu pun kian ramai di akhir pekan. Terlebih lagi pekan kemarin diadakan lomba Off Road, antusias warga sekitar dan para wisatawan takjub melihat garangnya Off Road melewati medan yang amat sulit.

Sang pembalap harus berkali-kali oper persneling dan naik turun gas agar bisa melintasi gundukan yang begitu tinggi. Bahkan saking sulitnya ada offroad yang terjungkil balik. Begitu menegangkan saat menonton balap Offroad di Tebing Breksi, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta tersebut. Selain gundukan yang sangat sulit, medan melewati kubangan air berlumpur juga salah satu tantang terberat bagi sang driver. Sampai harus berkali-kali akhirnya mobil balap jenis offroad itu bisa melewatinya. Perjuangan yang sangat mengagumkan.

Offroad di Tebing Breksi

Mobil balap Offroad di Tebing Breksi | Foto asmarainjogja, Asmara Dewo

Acara itu berhenti ketika salah satu offroad terjungkal, lalu sampai diderek oleh “mother” offroad. Syukurnya sang driver selamat, usai sudah acara balap offroad yang di gelar di daerah perbukitan bekas abu vulkani Gunung Nglanggeran tersebut. Kami sendiri setelah itu bergegas menuju Tebing Breksi menanti sunset terbaik dari atas puncak. Pengunjung yang sangat ramai memadati di setiap langkah kaki, bahkan pengunjung harus antre untuk sekedar mengabadikan foto mereka di tempat spot foto yang cantik di sana.

Ornamen di Tebing Breksi

Rizka Wahyuni berpose di ornamen berukir tokoh pewayangan di Tebing Breksi | Foto asmarainjogja, Asmara Dewo

Dalam setahun ini perkembangan taman wisata tebing tersebut sangat maju secara signifikan. Tata kelolanya semakin rapi, area parkir yang semakin diperluas, ukiran-ukiran wayang dan naga juga menambah eksotisnya Tebing Breksi. Terlebih lagi pemerintah Yogyakarta mempeluas jalan menuju ke sana, klop sudah wisata ini terus diserbu bus-bus pariwisata super gede. Dan semakin semaraknya lagi adalah tiket masuk ke Tebing Breksi hanya seikhlas hati saja, yang wajib hanya untuk parkir. Kami untuk biaya parkir Rp 2.000, dan per orangnya kami berikan Rp 2.500.

Pengunjung di Tebing Breksi

Ramainya pengunjung di Tebing Breksi | Foto asmarainjogja, Asmara Dewo

Warung juga berjejer rapi di sana, dikelola sangat baik, pengunjung yang sedang beristahat bisa bersantap ria sembari melihat keunikan wisata bekas tambang batu tersebut. Selain itu kamar mandi dan toilet juga tersedia di sana. Itu artinya Tebing Breksi kebanggaan warga Sambirejo sudah siap sekali menerima tamu Internasional. Sebelumnya, setahun yang lalu saya juga sempat berkunjung ke sini, jadi tahu perkembangan menakjubkan wisata yang satu ini.

Ornamen naga di Tebing Breksi

Ornamen naga di Tebing Breksi | Foto asmarainjogja, Asmara Dewo

Bagi kamu yang demen banget berfoto cantik berlatar tebing, memang di sinilah tempatanya, ada banyak spot keren, misalnya saja berfoto berlatar ornamen naga. Saya bilang ini adalah karya seni yang bernilai tinggi. Dan uniknya lagi setelah diamati secara dekat, nyaris ukiran tersebut begitu tampak sempurna. Tak heran pengunjung antre lama sekali hanya untuk berfoto di sini, guys. Nah, menuju ke atasnya, kami harus menaiki anak tangga yang terbuat dari batu tebing itu sendiri. Ada apa di atas? Di atas itu terdapat tokoh pewayangan semar yang tampak sedang menunjuk ke   arah barat. Lagi-lagi ini adalah karya yang menakjubkan bagi saya pribadi.

Tidak berapa lama kemudian kami turun, dan menuju puncak tertinggi Tebing Breksi, setelah saya membeli minuman soft drink dari bawah. Di atas ini begitu luas, kalau kita mau norak bisa saja berlari-lari di sana, hahaha. Mungkin saking bahagianya? Hahhaha… tepat saya sampai di puncak, si  bundar oranye nyaris tertelan garis horizon. Untung saja saya sempat mengabadikan sunset di puncak Tebing Breksi. Sementara Rizka sendiri sudah sejak tadi berada di atas, ketika saya membeli minuman di bawah.

Sunset di Tebing Breksi

Sunset di Tebing Breksi | Foto asmarainjogja, Asmara Dewo

Kalau kamu punya kamera bagus di sini, saya sangat yakin hasilnya pasti sangat baik nan memuaskan. Karena kamera kami sendiri masih standar. Pengunjung yang datang kesini tidak hanya kawula muda saja, lho. Banyak juga rombongan keluarga, jadi bisa dibilang Tebing Breksi wisatanya segala umat, hahaha. Serius! [Asmara Dewo]

Baca juga:

Modal 2 Ribu, di Sini Bisa Berfoto Seperti Jack and Rose di Film Titanic

Serunya di Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit

Tol Laut di Pantai Timang Pikat Wisatawan Malaysia

Liputan wisata ini disponsori oleh:  Padusi Hijab

Lihat aksi balap offroadnya:

padusi

Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas