Agus Harimurti Yudhoyono | Foto Sourch Rmol

Asmarainjogja.id – Agus Harimurti Yudhoyono melepaskan pengabdiannya dari militer, dan kini ia mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta 2017, yang didampingi oleh Sylviana Murni sebagai cawagub.

Politkus senior Habil Marati mengungkapkan, langkah yang diambil Agus akan lebih fenomenal lagi dibandingkan Joko Widodo.

“Rasanya keliru untuk mengatakan TNI menangis hanya karena Agus Yudhoyono maju menjadi peserta Pilkada Jakarta. Agus tidak pernah lepas dari TNI, justru Agus dapat meramu Pancasila, TNI dan kekuatan rakyat sipil untuk membangun ekonomi sosial dan martabat bangsa,” kata Habil Marati, melalui pesan kepada wartawan, Sabtu (24/9/2016). Seperti yang dilansir dari Rmol.

Baca juga:  Calon Pilgub DKI, Anies Baswedan Mohon doa dan Restu dari Warga Jakarta

Mantan anggota DPR RI itu juga mengatakan, bahwa peluang Agus Yudhoyono menjadi Gubernur DKI Jakarta sangat besar. Bahkan untuk menjadi Presiden RI di masa depan. Dan jika ia menjadi presiden, otomatis TNI pun tetap di tangan Agus.

Lalu Habil membandingkannya dengan Joko Widodo yang hanya mengandalkan mobil esemka yang nasibnya sekarang tidak jelas dan praktik “blusukan”, malah bernasib baik jadi presiden.

“Kalau kita bandingkan dengan Jokowi waktu masih Walikota Solo dengan posisi Agus saat ini di TNI, maka jelas lebih unggul dibandingkan dengan Jokowi, apalagi Ahok (Basuki Purnama, petahana di Pilkada Jakarta),” ujar mantan anggota parlemen dari Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) itu.

Habil juga menyatakan, bahwa pendidikan Agus Yudhoyono lebih unggul dibandingkan dengan pendidikan Joko Widodo. Latar belakang keluarga Agus Yudhoyono pun lebih jelas.

Baca juga:  Resmi, Penantang Ahok-Djarot adalah Agus Yudhoyono-Sylviana

“Nasionalisme jelas lebih nasionalis Agus dibanding Jokowi. Kemampuan strategis jelas lebih unggul Agus dibandingkan dengan Jokowi. Kemampuan bahasa dan berkomunikasi jelas lebih unggul Agus dibanding Jokowi,” terang Habil.

Dia juga menyatakan jaminan keselamatan bangsa dan negara jelas terjaga di tangan Agus Yudhoyono dibandingkan dengan Joko Widodo. Pencegahan ideology komunis akan lebih tegas dilakukan oleh Agus.  Stabilitas keamanan juga demikian, akan tetap terjaga.

Baca juga:  Pilgub DKI, Prabowo: Putra Terbaik Ini Mampu Membawa DKI Lebih Baik

“Jadi kesimpulannya, Agus Yudhoyono jadi presiden RI pun masih lebih unggul jika dibandingkan Jokowi. Apalagi kalau hanya Agus jadi Gubernur DKI pasti unggul dan berkarakter dan berbudaya dibandingkan Ahok,” tegas Habil. [Asmara Dewo]



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas