Nava Urbach | Foto Pinterest

Asmarainjogja.id – Pada Maret lalu, jaringan pedofil online, group Facebook Official Loli Candy’s 18+ dibongkar oleh pihak kepolisian. Atas laporan netizen, akhirnya petugas berhasil meringkus pengelola dan anggota grup pedofil tersebut.

Grup penjahat anak-anak itu terbongkar setelah seorang ibu, Risrona Talenta Simorangkir (29 tahun), gabung pada grup pedofil. Risrona dan ibu-ibu lainnya membaca percakapan mengerikan mereka.

“Saya masuk hanya empat jam, saya enggak tahan. Isinya mengerikan, mereka seperti bukan manusia,” kata Rosiana. Lebih lanjut Rosiana menjelaskan para predator anak-anak itu berbagi pengalaman.

“Mereka berbicara tentang bagaimana bisa mendekati dan mengajak anak supaya mau berhubungan seks dengan mereka, bagaimana supaya anak tidak mengadu pada orangtua, dan bagaimana supaya anak tidak pendarahan (sewaktu melakukan hubungan),” terang Rosiana lagi.

Merasa komunitas pedofil ini sangat berbahaya para ibu-ibu itu pun mengumpulkan bukti lalu melaporkannya ke pihak yang berwajib.

"Kami screen capture percakapan di dalamnya, simpan tautan-tautan profil adminnya dan nomor telepon. Saya lapor ke polisi Senin," kata Michelle Dian Lestari, seperti yang dikutip dari cnnindonsia. com.

Kejahatan pedofil ini juga sampai tingkat internasional, hal ini dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, “Yang bersangkutan hampir sama (dengan grup Loly Candy’s), punya WA (WhatsApp,-red), pakai Skype dan hubungannya tidak hanya di Indonesia tapi internasional,” jelas Argo, dilansir dari detik.com.

 

Beberapa hari yang lalu artis Nava Urbach murka kepada kaum pedofil setelah membaca komentarnya di pemberitaan anaknya. Awal mulanya, media online tersebut menuliskan berita kecantikan dan prestasi anaknya, Michaela Lee Juwono.  Beberapa netizen yang diduga pedofil itu menuliskan komentar “Loli”. Loli merupakan kode target bagi kaum pedofil untuk memburu mangsanya (anak-anak yang dijadikan pelampiasan mereka).

Sontak Nava marah dan menantang si pedofil untuk siap-siap diciduk. Ancaman itu tak main-main, dia langsung menyerukan kepada follower Instagramnya, khususnya pada ibu-ibu untuk mendukung menggungkap kasus ini secara serius.

“Saya akan cari!!! Walaupun saya nggak tau harus mulai dari mana!! Tapi saya akan cari manusia2 fedofilia ini!! Siapa yang bersedia dengan saya?! Pls saya butuh semua info soal mereka, post ke dm saya soal berita2 mereka,” kata Nava di Instagramnya,nafaurbach

Netizen mendukung ramai-ramai agar kasus pengancaman terhadap anak Nava segera terungkap. Para followernya itu pun langsung mention ke Instagram Divisi Humas Polri dan Deddy Corbuzer. Sang mentalis memang pernah pernah mengungkap kasus atas kehebatan tim cybernya, karena itu pula netizen juga mention ke pembawa acara Hitam Putih tersebut. [Asmara Dewo]

Baca juga:

Bahaya Tekanan Bathin pada Anak, Orangtua Harus Memahaminya

Memahami Lagi Arti Pendidikan untuk Anak-anak Kita

Hakikat Belajar untuk Membekali Anak di Masa Depannya



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas