Ilustrasi foto Shutterstock

Asmarainjogja.id – Dari tahun ke tahun kemajuan teknologi informasi selalu berkembang pesat. Mulai dari sosial media yang bermunculan satu demi satu, sampai beragam website bak jamur di musim hujan.

Perusahaan yang tidak mampu memberikan inovasi terbaru akan tereliminasi. Sebab kalah saing dengan perusahaan yang mampu terus berinovasi. Begitulah perkembangan zaman sekarang.

Selain itu juga bertebaran banyak smartphone yang menawarkan segala keunggulannya. Mulai harga ratusan ribu sampai ke level jutaan rupiah.

Nah, di sinilah pentinggnya kita menggunakan smartphone di berbagai media sosial. Cerdas dalam menggunakan sosial media adalah langkah yang sangat penting. Cukup banyak sekarang ini pengguna sosial media yang tidak cerdas dalam menggunakannya.

Ada yang gila pamer barang mewah, update status yang tidak bermanfaat, atau ada juga yang suka menebar kebencian di media sosial.

Jika diperhatikan lagi bermaam tingkah laku para pengguna media sosial. Bagi kamu, guys, yang suka memamerkan kemesraan dengan pacar atau pasangan yang belum halal (menikah). Sebaiknya mulai sekarang di hapus saja, kenapa?

Mau tahu jawabannya?

Banyak yang memamerkan kemesraan dengan pasangannya sebelum halal. Lihatlah di Instagram, Facebook, Twitter dan yang lainnya, kamu bisa menykasikannya sendiri, guys!

Kadang mereka bangga dan bahagia memamerkan segala kemesraan pada hal belum halal. Entar kalau putus bagaimana coba? Mau di kemanakan foto-foto itu? Hapus satu-satu? Yakin? Capek banget, cin… ngenest.

Kalau satu atau dua foto okelah bisa dihapus. Nah kalau jumlahnya puluhan gimana, ya? Pegal sendiri nih jempol ngapusin satu-persatu. Mending hapus saja dari sekarang. Nyicil gituuu. Kali aja nggak jodoh? Wkwkkwkw…  Iya, kan?

Nanti kalau sudah ada yang halalin baru, deh, diposting sepuas-puasnya. Dan tentunya harus sesuai dengan norma, ya, guys.

Oh, iya mana tahu, ada yang mau ngelamar, eh, tiba-tiba lihat postingan foto kamu sama si doi. Nah, yang mau melamar mundur setelah lihat postingan foto kamu. Ngeri soalnya, pegang-pegang tangan, peluk-pelukan, dan banyak lagi yang aneh-aneh, sok kegaulan. Padahal prettt.

Kadang kita tidak pernah tau jodoh datang dari mana. Belum tentu pasangan kamu yang sekarang atau pacar bukan jodohmu. Tuhan punya rencananya sendiri.

Kamum, sih, maunya sama si doi, tapi jika Tuhan berkehendak lain bagaimana coba? Kita memang tidak pernah tau siapa jodoh kita. Maka sebelum ada yang halalin, ya, posting foto yang normal-normal aja.

Kamu tahu tidak? Kadang jodoh itu tidak disangka-sangka, lho. Kadang bertemu di tempat pengajian, tempat kerja, ketemu di bus atau malahan tentangga sendiri, hahaha.

Bagi yang tidak pernah memasang foto mesra di akun media sosialnya, sungguh bijak sekali. Sebab memang tidak ada gunanya. Untuk apa pamer padahal statusnya juga tidak jelas.

Yang sudah terlanjur posting foto sama si doi, mulai sekarang coba hapus satu persatu foto kalian. Biar tidak menyesal di kemudian hari.

Kita harus memahami lagi kalau jodoh tidak pernah tahu kapan datangnya. Kalau ngebet tidak boleh di hapus, ya, sudah langsung menikah, tidak usah banyak alasan ini-itu.

Semoga kita kelak di jodohkan oleh Tuhan dengan pasangan yang baik agamanya, baik budinya, baik akhlaknya. Dan tentunya juga mencintai kita.

Tidak ada gunanya menikah dengan orang yang tidak mencintai kita. Hidup ini adil. Agar kelak tidak berat sebelah.[]

Penulis: Rizka Wahyuni, owner Padusi Hijab calon mahasiswi Magister FKG UGM dan perawat gigi di salah satu klinik gigi Yogyakarta.

Baca juga: 

Fenomena Akun Media Sosial si Penyebar Teror

Selfie Bersama Artis, Biar Pamer di Medsos? 

Tiga Tips Jitu Agar Terhindar dari Menggosip



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas