Ilustrasi berhijab hijau | Foto Padusi Hijab

Asmarainjogja.id – Warna hijau adalah warna alam. Konon warna ini mempunyai arti damai, tenang, sejuk dan lembut. Bahkan di beberapa tempat terapi warna tersebut banyak digunakan. Sebab dipercaya dapat memberi efek bagus bagi si pasien. Membuat pikiran menjadi lebih rilek dan segar. Meski sebagian orang kurang menyukai warna itu. Tapi bagi kamu yang menggemari tak ada salahnya membaca tips-tips berikut sebagai bahan acuanmu berhijab dan berbusanan nanti.

1. Kenali Warna Dasarnya

Sebelum kamu mengaplikasikan pada gaya busanamu, ada baiknya kamu tahu banyak tentang warna ini. Warna hijau itu warna netral sebab letaknya yang berada di tengah-tengah dalam barisan warna pelangi yakni merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu.

Karena letaknya maka cara memadu-madankan bisa kamu tarik ke bawah. Sehingga ia akan bertemu dengan warna biru, nila dan ungu. Warna itulah yang cocok untuk berdampingan dengan warna hijau. Jika kamu mencoba menariknya ke atas hingga bersentuhan dengan warna merah, jingga dan kuning. Warna ini juga cocok hanya kamu perlu memanfaatkan kepintaranmu dalam menyiasati.

Hijab

 

Dan berikut turunan warna yang cocok mendampingi warna hijau adalah:

a. Biru tosca

b. Ungu

c. Nila

d. Kuning

e. Jingga

f.Pink

Untuk warna senada berikut daftarnya:

a. Hijau stabillo

b. Hijau elektrik

c. Hijau muda

d. Hijau emerald 

2. Bagian Tata Rias

Sayang sekali warna hijau ini hanya bisa kamu terapkan pada eye shadow saja dan itupun kamu harus sangat pintar membaurkan dengan warna lain, supaya tidak terkesan glamour dan aneh. Bisa dicampur dengan biru langit, ungu muda, rose violet, kuning gading atau jingga kekuningan. Selain warna itu kurang bagus. Warna bronze juga bagus kamu aplikasikan pada kelopak matamu.

3. Hijab

Pilih warna hijau mint, hijau lime, hijau emerald, atau warna umum hijau muda atau tua. Jika memilih motif boleh gunakan motif bunga, polkadot atau yang lain. Namun yang harus diingat bila memutuskan mengenakan motif sesuaikan dengan bentuk tubuh dan lingkar wajah pada kepalamu. Jangan sampai ingin memberi kesan lebih pada hijab justru menenggelamkan seluruh penampilanmu.

4. Gamis

Jika kamu memutuskan ingin mengenakan gamis perhatikan kebutuhan, apakah akan dipakai sehari-hari atau untuk menghadiri acara tertentu. Jika untuk dikenakan pada hari biasa warna hijau gelap atau hijau lumut sangat cocok sebab akan memberi kesan nyaman, tentu pemilihan bahan pakaian juga harus diperhatikan pula.

Padukan dengan hijab warna hijau tosca atau hijau pastel. Bila pesta hijab pashimina warna velvet bronze dipadu dengan gamis hijau alpukat berpayet atau berbordir. Dan jika ingin tampil beda cukup kenakan pashmina kashmir warna fuschia dan gamis warna hijau cerah motif polkadot kuning dengan ikat pinggang model anyam. Sepatu pilih warna hijau gelap.

5. Atasan dan Bawahan

Atasan dan bawahan usahakan menggunakan warna senada. Misalnya hijau tosca untuk atasan dan hijau stripe bermotif ungu atau biru. Sebagai pemanis dapat kamu kenakan hijab warna ungu atau biru.

6.  Celana

Tentukan kamu ingin tampil seperti apa? Jika ingin tampil kasual, warna dark green berpadu kemeja warna putih akan membuat penampilanmu terlihat anggun namun tegas. Untuk hijab pilih warna hitam bermotif hijau ungu. Atau kamu juga bisa mengenakan warna hijau daun untuk bawahan dan blouse warna peach lembut dengan hijab warna jingga, tampilan ini membuatmu terkesan lembut dan penuh percaya diri.

7. Outer

Outer sebaiknya memakai warna hijau bermotif untuk bagian luar,sedang bagian dalam boleh mengkombinasi dengan warna apapun. Bagian hijab dapat kamu ambil dari motif outer atau baju dalaman kamu.

8. Sweater

Sweater dengan warna hijau serasi bila dipadu-padankan dengan warna celana putih, merah mawar, kuning gading atau ungu. Memang terkesan berani. Tapi bila ingin mengesankan kelembutan pakailah warna peach, tosca atau jingga pada hijabmu.

9. Assesories

Pemilihan assesories untuk sepatu, tas, gelang-gelang dan ikat pinggang, semestinya harus disesuaikan dengan jenis kebutuhan busana saat hendak dikenakan. Di samping itu juga memerhatikan rupa warna kulit, dan postur tubuh juga sebuah keharusan.


Hijab

 

10. Warna Netral

Meski telah dijelaskan di atas tentang berbagai warna yang serasi berdampingan dengan warna hijau, namun bukan berarti kamu tidak boleh mengenakan warna netral. Warna seperti hitam, putih, grey dan coklat tetap terlihat fasionable saat harus bertemu dengan warna hijau.

11. Warna Merah

Masuk dalam golongan warna mainstream, namun bukan berarti warna ini tidak boleh digabungkan dengan warna hijau. Hanya saja kamu harus lebih jeli lagi dalam memainkan warna terang ini. Gunakan warna merah terang, merah mawar, rose pink serasi diaplikasikan dengan warna hijau.

Sdangkan warna merah yang mendekati kecoklatan sepertinya kurang bagus bila harus bertemu dengan warna hijau. Sebab hanya akan menampilkan kesan buram dan lelah.

12. Untuk Semua Jenis Warna Kulit

Warna hijau ini pada dasarnya juga termasuk dalam golongan warna alam dan tentu saja natural. Semua jenis warna kulit apapun bisa menggenakannya. Untuk kulit putih pilih warna hijau keunguan, kulit kuning langsat kenakan warna  hijau zaitun, sedangkan kulit gelap kecoklatan ambil warna hijau kebiruan.

Warna hijau memang sangat menawan. Kenali tips dan triknya agar tidak terkesan norak dan aneh. Jangan takut mengenakannya, sesekali cobalah! [Siti Rohayi]

Baca juga:

Biar Keren, Ini Tips Berpakaian untuk Pria Bertubuh Pendek

Agar Tidak Jadi Korban Mode, 9 Hal Ini Harus Kamu Ingat!

Lima Jenis Hijab yang Populer Dipakai Muslimah Indonesia

9 Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Nyaman Berhijab

Memahami Traveler yang Menginspirasi Masyarakat



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas