Ampas kopi | Foto Flicr

Asmarainjogja.id-Anda suka minum kopi? Sering membuang ampas kopi? Minuman ini memang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Namu jika Anda suka membuat kopi sendiri di rumah, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membuang ampas kopi. 

1. Gunakan untuk Menghilangkan Bau Bawang di Tangan

Sehabis memasak, tangan biasanya akan bau bawang terutama bawang putih yang baunya sangat kuat. Tapi tenang, Anda bisa menggosokkan ampas kopi ke tangan agar baunya hilang. Setelah itu bilas dengan air mengalir. Jadi tidak sia-sia ampas kopinya.

2. Untuk Menghaluskan Kulit Sekitar Lengan, Betis, dan Kaki

Siapa bilang merawat kulit itu mahal, bahkan ampas kopi pun bisa dijadikan penghalus kulit. Campurkan ampas kopi dengan body lotion sehingga membentuk pasta. Lalu oleskan ke bagian kulit yang ingin dihaluskan. Gosok secara memutar dan perlahan. Sel-sel kulit mati akan terangkat, lalu bilas dengan sabun.

Dan rasakan kulit Anda jadi lebih halus dan bersih.

3. Membuang Bau di Kulkas

Bahan makanan yang kita simpan di kulkas, seringkali menimbulkan bau. Namun hal ini dapat kita siasati dengan menaruh satu mangkuk ampas kopi. Taruh di salah satu rak kulkas biarkan terbuka, jangan ditutup. Maka bau di kulkas pun akan hilang.

4. Memupuk Tanaman Hias dan Rumput

Taburkan ampas kopi pada pot tanaman hias. Hal ini juga mencegah semut menyerang tanaman. Karena biasanya semut meninggalkan bercak-bercak putih di batang dan daun tanaman. Lakukan secara rutin pada rumput juga, dan rumput akan semakin hijau.

5. Mengusir Semut

Tuangkan ampas kopi pada lubang semut, maka semut tidak akan kembali ke sana. Rumah kita pun bebas dari semut-semut yang mengganggu.

Demikian beberapa manfaat dari ampas kopi. Jika Anda punya tips lain menggunakan ampas kopi, silakan berbagi. Terima kasih, semoga bermanfaat.[] 

Penulis:  Arwen Chandra Tatiano

Baca juga:  Cara Mudah Membersihkan Dapur dalam Waktu Singkat

Tiga Buah Ini Bisa Mencerahkan Kulit Sekitar Siku dan Lutut Secara Alami

 








Custom Search




Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas