Happy Birthday | Foto Flickr

Asmarainjogja.id-Sebentar lagi sahabat kamu ulang tahun? Terus  bingung mau kasi kado apa?

Nggak usah bingung sahabat muda, sebenarnya apapun yang kita berikan pada sahabat tentu itu akan menjadi terbaik baginya.

Yang penting ikhlasnya ya, kan?

Iya karena percuma saja, kita memberikan sesuatu, apalagi termasuk barang mahal, tapi kita pamrih, berharap suatu hari dia membalasnya.

Dan parahnya lagi, karena kita sudah memberinya hadiah kado. Kita minta hadiah ini-itu di hari ulang tahun kita nanti. Maksa banget, ya?

Dalam persahabatan itu didasari dengan keikhlasan. Kalau tak ada rasa itu diantara persahabatan kamu, akan hambar. Tidak kokoh persahabatan seperti itu.

Kalau saya pribadi nih ya, seringnya itu kasi hadiah berupa puisi. Mungkin karena saya suka puisi kali, ya? Ada benarnya sih. Tapi yang penting adalah hadiah itu abadi. Ia selalu hidup, tidak rusak, tidak hilang, apalagi terkikis zaman. Selama puisi itu masih bisa dibaca.

Nah, bagi kamu yang pernah dapat puisi dari sahabat, kamu akan selalu terkenang oleh kado tersebut. Bisa jadi sampai kakek-kakek, atau nenek-nenek, kamu masih membaca hadiah puisi itu. Mata kamu membinar, ada rasa kesedihan, kebahagiaan, kerinduan, menyatu dalam untaian bait yang dibaca.

Ihhhh … mengharukan!

Dalam setiap kata pada puisi itu, kamu juga bisa merasakan kejujuran dan keikhlasan dari sang pemuisinya. Selain itu, kamu juga akan semakin paham, siapa sebenarnya sahabat kamu di balik puisi-puisinya.

Dan sekarang, yuk kita baca komentar 10  sahabat muda mengenai kado di hari ultah sahabat:

1. Doli Salam: Biar agamis sedikit, sajadah.

Sajadah?  Sepertinya ini kado yang bagus banget, ya? Selain untuk ibadah yang bisa menambah pahala kamu, juga nggak terlalu berat bagi yang berkantong pas-pasan.

2. Affendye VViee: Belum pernah memberikan sesuatu kepada sahabatku. Aku hanya dapat memberikan do'a dan ucapan selamat kepadanya. Doa ialah barang berharga dan tak ternilai  harganya.

Ya, benar sekali, doa tak ternilai harganya jika dibandingkan dengan barang paling mahal sekalipun. Bagi kamu yang bokek di hari ulang tahun sahabat, kamu nggak apa-apa kok, cuma kasi doa doang. Yang penting doanya ikhlasDan kamu juga jujur, sekarang lagi bokek pada sahabat kamu itu. Biar sahabat kamu bisa paham.

3. Risa Risa: Hadiah ulang tahun temanku. Aku pernah kasih dia kado seperangkat alat mandi seperti: handuk, odol, sabun dan semua buat mandi.

Kenapa?

Abisnya temanku males banget mandi, kalau nggak ada kegiatan bisa berhari-hari dia nggak mandi. Hihihi....

Kebayangkan gimana aromanya, ibaratnya seperti harumnya surga,  “toenggggggg”. Hihihi. Aku juga kasih dia jam weker gitu biar dia mandinya nggak lama, karena penyakitnya sekali mandi bisa berjam-jam sampai yangg di belakang nggak kebagian air.

Alhamdulilah, sejak dikasih kado itu temanku jadi suka mandi, malah jadi hobi, tapi buntutnya kalau mau mandi jadi minta dibeliin sabun mulu, hadewwwww...

Wahhh … ini hadiah ulang tahun gokil banget, kan? Seperangkat alat mandi. Kira-kira sahabat kamu ada nggak yang malas mandi? Kalau ada, cocok banget tuh! Bungkus langsung alat mandinya! Hahaha

4. Rona Nainggolan: Saya memiliki 4 sahabat, ditambah dengan saya menjadi 5. Kami bersahabat sejak dibangku SMK sampai saat ini. Biasanya kami selalu merayakan ulang tahun satu sama lain. Dan untuk kadonya kami selalu memberikan benda-benda yang memiliki makna dihari ulang tahunnya.

Contohnya :

-Memberikan bingkai foto/album kepada teman yg ulang tahun agar dia bisa meletakkan setiap momen yang kami lewati setiap tahunnya.

-Memberikan gamis karena ultah nya bertepatan dengan hari lebaran.

-Ketika saya ulang tahun, sahabat saya memberikan gaun yg indah beserta bingkisan natal karena kebetulan bulan kelahiran saya dibulan Desember.

Pokoknya hadiahnya bisa memberikan manfaat kepada yang berulang tahun.

Tuh, guys, kalau mau kasi kado itu yang bisa bermanfaat buat sahabat kamu. Kan sayang saja, kita belikan kado, eh, si sahabat nggak suka, atau nggak dipake. Jadi mumbazir deh kadonya. Tapi, kado ya tetap kado, hadiah yang selalu apik tersimpan di hati sahabat kamu.

5. Ayu Anitasyaf  Hmm, kado buat sahabat (mikir keras). Aku lupa pernah kasih dia apa. Entah karena aku tidak ingin mengingat-ingat apa yang udah aku berikan, atau entah karena aku nggak pernah ngasih dia apa-apa. Hahaha..

Ah, yang jelas aku pernah kok kasih dia sesuatu, dan yang paling penting adalah doa yang selalu terbaik untuknya.

Buat sahabatku almh Si semoga Allah beri tempat terindah disisinya (5 april 2015 hampir setahun kepergianmu).

Ya memang kita selalu lupa, apa yang sudah diberikan kepada sahabat. Kalau terlalu diingat-ingat seperti tukang kredit aja deh! Hihihi … Oh ya, buat sahabat kamu yang sudah meninggal, jangan lupa juga berikan hadiah yang terbaik untuknya di sana, yaitu doa. Sahabat itu selamanya, walaupun sudah beda dunia.

6. Rere Desvada: Sahabat pertemanan setia, akrab, berbagi suka duka cita. Yang sepantasnya kado buat sahabat adalah foto foto bersama dia diberbagai pose, trus di simpan dalam album, sedikit dikasih aksara-aksara yang indah pada tiap moment foto tersebut.

Tak lupa dikasih permen lolipop, karena permen lolipop itu jadi kisah kita dalam sahabatan, awal kita bertemu dan jadi teman yang mengasyikkan saat kita mencatat sejarah “ceilee .. kesannya kaya tokoh penting aja” dalam berkisah.

Semoga pas memberi kado buat ultahnya, dia buka kado dariku, harapanku dia takkan pernah lupa akan persahabatan kita. Hmm, itu sekelumit cerita persahabatanku dan dia.

Nah, ini kado yang cocok buat sahabat kamu yang hobi foto, suka selfy dengan kamu juga. Apa lagi dikasi catatan keterangan gambar gitu! Huiihhh … keren deh jadinya.

7. Arwen Chandra Tatiano: Kalau aku pernah dapat hadiah al-Quran. Jadi selama masih dibaca, insya Allah pahala juga ngalir buat yang ngasih. Ciyee … jadi inget masya lalu.

Betul, hadiah seperti itu adalah amal jariyah yang terus mengalir pada orang yang memberikannya. Walaupun yang memberi sudah meninggal. Nah, kado seperti ini bisa sekaligus dijadikan amal kamu di akhirat. Hihihi … jadi ingat mati deh.

8. Guntur Zaoldyeck: Belum pernah ngasih kado sih buat sahabat. Tapi dengan mengajaknya jalan-jalan ke suatu tempat, itu bisa jadi sebuah kado.

Karena dengan berfoto bersama ataupun dengan merekam video selama melakukan segala hal bersama sahabat, itu adalah moment yang tak dapat dilupakan dan dapat dikenang kembali.

Coba dulu, nih! Hadiah ini bakal membuat sahabat kamu yang hobi traveling melompat-lompat mencakar langit kegirangan.

9. Hangga Vandu: Dengan doa, kita adalah orang yang peduli terhadap seorang teman sejati (sahabat) yang sedang berbahagia di hari istimewa di dalam hidupnya.

Bila harus kado saya akan memberikan sebuah jam. Kenapa jam? Agar dia mengerti betapa berharganya sebuah waktu  yang tak akan terulang kembali

Semoga waktu atau momen yg ada menjadi waktu yg berkualitas di dalam persahabatan.

Doa adalah kepedulian terhadap sesama, terlebih orang yang kita sayangi, seperti sahabat. Eh, ngomong-ngomong kamu pernah berdoa untuk kebaikan sahabat nggak? Kalau pernah, ikhlas nggak? Hahha …

Dengan memberikan hadiah berupa jam, kita membantunya menjadikan orang yang bisa menghargai waktu.

10. Rizka Wahyuni: Dulu waktu zaman muda-muda, hahaha, biasanya sih ngasih sahabat kado ulang tahun itu boneka. Tapi sekarang kalau ngasih kado berupa buku atau novel.

Yupp, buku adalah benda untuk mencerdaskan seseorang. Berarti dengan memberikan hadiah berupa buku, kamu sudah turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Ciehhhh …yang nasioalis banget, ciehhh,  yang ngamalin  pembukaan UUD 1945![]

Kenalan dulu sama  penulisnya, biar komentar kamu juga masuk di artikel berikutnya:  Asmara Dewo

Baca juga: 

Bagaimana Membujuk Sahabat yang Sedang Merajuk? 8 Sahabat Muda Ini Menjawabnya

Yuk, gabung di Media Sosial kami!  Google+  Fanpage  Facebook  Twitter  YouTube








Custom Search




Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas