Syahrini, Anniesa Hasibuan, dan Bill Gates | Foto IG dan Shutterstock

Asmarainjogja.id – Artis identik dengan kehidupan glamour, memakai barang-barang mewah, memiliki kendaraan yang harganya puluhan milyar, rumah pun bak istana. Artis-artis tanah air itu pula tak memamerkan barang brandednya di akun media sosial. Contohnya saja Syahrini yang selalu jadi sorotan netizen karena tas-tasnya yang harganya ratusan juta. Bahkan ada tas si Inces (panggilan manja Syahrini) yang mencapai 1 milyar.

Bayangkan hanya untuk ukuran barang seperti tas saja sampai 1 milyar. Uang sebanyak itu bisa beli mobil dan rumah, lengkap dengan perabotannya. Pertanyaanya adalah jika gaya hidupnya si Inces seperti itu kira-kira berapa penghasilannya per bulan? Bukankah bergaya juga disesuaikan dengan isi dompet sehari-hari?

Tentu tidak ada yang tahu berapa penghasilan artis sekelas Inces, tapi setidaknya dengan biaya yang serba mahal, boleh jadi penghasilannya per bulan milyaran. Jadi wajar jika gaya hidupnya membuat orang geleng-geleng kepala. Lagi pula dia seorang artis, barang yang dipakainya semakin mahal, tarifnya pun di dunia entertainment juga mahal. Seimbang.

Lalu bagaimana dengan gaya hidup kita masing-masing? Sudahkah disesuaikan dengan penghasilan? Karena ingin memiliki barang-barang yang serba mahal, seseorang terkadang tidak lagi mengenal istilah halal-haram, yang penting punya. Ada pula orang yang ingin memiliki barang-barang branded itu hanya ingin pamer. Biar dibilang hebat, dipuji-puji, diakui, dan lain sebagainya.

Masih hangat kasus First Travel, pemiliknya Anniesa Hasibuan juga tak kalah gaya dengan Inces. Brand terkenal seperti Hermes, Moschino, Giuseppe Zanotti, MCM, tampak sering dipakainya saat berfoto. Ia juga hobi traveling ke luar negeri. Dan akhirnya Anniesa beserta suami dan adiknya diketahui publik menipu uang jamaah sebesar 848 milyar. Serkarang mereka ditahan untuk menanggung segala tindak-tanduknya.

Pembaca bisa belajar dari bos First Travel, ternyata orang yang berlagak kaya, tidak benar-benar kaya. Orang yang kerap pamer barang branded bisa jadi hasil dari menipu. Uniknya adalah mereka yang sudah diciduk oleh pihak kepolisian itu awal mulanya bukan dari kalangan yang berada. Tidak seperti Inces, yang dari keluarga kaya raya berlimpah harta. Ini juga membuktikan bahwa bergayalah sesuai penghasilan agar tidak memalukan diri di kemudian hari.

Hijab

 

Kalau mau bergaya, ya, silahkan saja, ingin memiliki mobil seharga 20 milyar seperti Raffi Ahmad, juga silahkan! Atau jadi seperti manusia setengah milyar, Hotman Paris Hutapea, tidak masalah, asal dompetnya juga tebal. Tidak menipu, tidak merugikan orang lain, dan pastinya dari jeri payah keringatnya sendiri.   Memang ada orang yang bekerja keras karena memimpikan memiliki barang-barang branded.

Ngomong-ngomong penghasilan Anda sendiri per bulan berapa? Sudah disesuaikan tidak dengan gaya hidup sehari-hari? Jangan pula karena ingin dibilang keren gali lubang tutup lubang setiap bulannya. Jika begitu kasusnya Anda tidak bisa bisa meningkatkan kualitas hidup Anda sendiri. Ada waktunya bergaya jika memang sudah benar-benar mapan, kalau sekarang hidup saja masih banyak susahnya mending ditahan dulu selera belanjanya.

Lebih baiknya lagi adalah bisa hidup sederhana, baik di saat miskin, maupun saat menjadi orang kaya. Ada, kok, orang terkaya di bumi ini memakai barang murahan. Bill Gates, manusia paling kaya sejagad itu memiliki kekayaan mencapai Rp 1.157 triliun. Tapi uniknya ia tidak suka pamer, malah memilih hidup sederhana.

Ia berkali-kali kedapatan memakai jam tangan murah dari Casio yang harganya skitar Rp 130 ribu. Andai dia mau beli jam paling mahal di dunia ini pun bisa. Tapi itulah orang yang memilih hidup sederhana, tidak harus memiliki barang mahal, hidup berfoya-foya, dan glamour.

Dan tahukah Anda pendiri Microsoft itu juga menjadi orang yang dermawan, ia dikabarkan sering mendonasikan kekayaannya. Bahkan memberikan saham perusahaannya hingga 5% ke Bill and Melinda Gates Fondation. Sebuah yayasan berorentasi ke kesehatan, kemiskinan, pendidikan di seluruh dunia. [Asmara Dewo]

Baca juga:

Jangan Sampai Menyesal, Ini 5 Penyebab Sahabat Menjauh

Fenomena Instagram, dari Anak Alay sampai Bisnis yang Menguntungkan

Hati-hati Minum Obat Tidur Bisa Ditangkap Polisi

 



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas