Foto Prewedding di Jurang Tembelan | Foto asmarainjogja, Asmara Dewo

Asmarainjogja.id – Belakangan ini wisata di daerah Mangunan, Yogyakarta, memang lagi naik daun dalam hal menyuguhkan wisatanya ke publik. Selalu bermunculan wisata-wisata baru di bagian selatan Kota Kesultanan tersebut. Dan uniknya adalah spot-spot cantik dibuat oleh pihak pengelola memang menarik perhatian para wisatawan. Tak heran, para pengunjung sampai antre panjang hanya sekadar menunggu giliran untuk berfoto di spot wisata yang dikunjunginya.

Sepertinya tidak cukup satu hari untuk mengeksplore seluruh wisata yang ada di sekitar Desa Mangunan, karena sangat banyak yang harus dikunjungi. Apalagi di satu tempat saja bisa betah berlama-lama di sana, sebab memang suasananya mengasyikkan, malas sekali untuk beranjak dari satu wisata ke wisata lainnya. Padahal jarak antar wisata di sana bisa dibilang cukup dekat, jelang beberapa KM saja pengunjung sudah sampai di tujuan wisata berikutnya.

Magnet kuat untuk menarik pengunjung adalah biaya retribusi masuk ke objek wisata yang sangat murah. Hal ini pula yang membuat kantong wisatawan selalu irit di setiap travelling. Anda bisa bayangkan, untuk mengunjungi objek wisata yang cantik dan keren, tiket masuknya hanya Rp 2.000? sudah termasuk parkir. Murah sekali, kan, guys? Di mana lagi coba wisata murah di Indonesia ini kalau bukan di Yogyakarta. Bukankah tidak rugi jika Anda tak menyempatkan diri untuk berwisata di sini?

Jurang Tembelan

Spot kapal di Jurang Tembelan | Foto asmarainjogja, Asmara Dewo

Bagi kami sendiri adalah kerugian terbesar sebagai warga yang menetap di Yogyakarta jika tak mengunjungi wisata di kota ini. Sebab itu pula, saban akhir pekan kami selalu menyempatkan diri ke wisata yang belum dikunjungi. Salah satunya Jurang Tembelan, meskipun wisata ini sudah lama dibuka, namun jujur saja kami belum pernah ke sana. Dan pekan lalu akhirnya kami merasakan sensasinya berada di Jurang Tembelan yang eksotik itu.

Jika melihat foto-foto yang beredar di media sosial, sebaiknya Anda di sini di pagi hari, di mana ketika sang surya baru muncul di langit timur. Sunrise kerap diburu oleh wisatawan yang pagi-pagi benar sudah ada di sana. Selain itu pemandangan seru lainnya adalah gumpalan kabut bak negeri dongeng bisa dinikmati di Jurang Tembelan. Sungai oyo yang mengular nun jauh di sana turut menambah eloknya wisata yang terletak di Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Sore itu ketika kami tiba di sana, tampak ada gelar foto prewedding, mereka berpose seperti pangeran dan putri raja di sebuah bahtera yang siap melaju mengarungi samudera maha luas. Meskipun bahtera itu hanya buatan belaka ala spot berfoto di Jurang Tembelan, namun nuansa romantisnya membius para pengunjung lainnya. Ya, saya pikir mereka seperti Jack and Rose di film romantis yang melegenda, yaitu film Titanic.

Jurang Tembelan

Pengunjung menggelar foto Prewedding di Jurang Tembelan | Foto asmarainjogja, Asmara Dewo

Jika Anda perhatikan foto-foto yang berseliweran di internet banyak sekali pengunjung bergaya Rose yang berdiri di ujung depan kapal yang membentangkan tangan dan menutup matanya  di senja hari. Lalu Jack dari belakang turut berdiri memegang tangan Rose di atas kapal yang semakin laju membelah laut atlantik. Duhhh, memang di situlah adegan yang paling romantis di film Titanic.

Beruntungnya, guys, Anda juga bisa berpose seperti Jack and Rose di tepi Jurang Tembelan. Ya, tapi kalau sudah merid, kalau masih statusnya tidak jelas alias pacaran, tidak enak juga. Bukannya kenapa, guys, itu moment yang sangat indah, kalau nanti Anda putus, takutnya tidak bisa move on, hahahha. Terus yang jomblo bagaimana dong? Ya, sudah seperti Rose saja berharap di kemudian hari ada yang memeluk dari belakang, hahaha. Nah, untuk saat ini menghayal dulu oke, sekadar gaya-gayaan saja.

Rizka Wahyuni di Jurang Tembelan

Rizka Wahyuni di Jurang Tembelan | Foto asmarainjogja, Asmara Dewo

Kalau Rizka, sih, fotonya biasa saja, memang tidak suka dia gaya ala-ala film romantis. Sedangkan saya sendiri hanya bertugas membidik dari balik kamera.

Oh ya, selain spot kapal ini ada juga spot foto lainnya di Jurang Tembelan, seperti kupu-kupu, gardu pandang, dan lain sebaginya. Pokoknya jika Anda di sini bakalan tidak ada bosannya untuk berfoto cantik di tepi Jurang Tembelan. Warung-warung juga berjejer rapi di sana, jadi Anda tidak khawatir jika mendadak kelaparan. Soalnya harga juga jangan takut, kuliner di wisata Mangunan itu sama saja dengan warung-warung di luar sana, tidak buat kantong Anda robek.

Sepetak taman bunga juga terlihat indah dan subur di sana, menambah suasana keindahan nan romantisme di wisata unik ini. Kapan lagi, guys, berfoto ala Jack and Rose di Jurang Tembelan? [Asmara Dewo]

Baca juga:

Serunya di Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit

Tol Laut di Pantai Timang Pikat Wisatawan Malaysia

The Lost World Castle, Sensasinya Seperti Tembok Cina

Hutan Pinus Pengger, Wisata Malam yang Lagi Populer di Yogyakarta

padusi

Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas