Abid Quresh yang dinominasikan oleh Obama jadi Hakim Federasi | Foto via Independent

Asmarainjogja.id – Pertama kalinya sosok Muslim Abid Quresh dicalonkan menjadi Hakim Federal di AS (Amerika Serikat). Pemilihan Quresh ditunjuk oleh Presiden Amerika Serikat Barrack Obama sebagai hakim di Washington DC.

“Saya senang untuk mencalonkan Qureshi untuk mengabdi di Pengadilan Distrik Amerika Serikat," kata Obama, seperti yang ditulis dalam berita Independent.

Obama optimis pada pria kelahiran Pakistan tersebut untuk mengabdi pada warga Amerika Serikat di kursi pengadilan.

Baca juga:  Ketika Obama Tak Dihargai di Cina

“Saya yakin dia akan melayani orang-orang Amerika dengan integritas dan komitmen yang teguh terhadap keadilan,” sambung Obama lagi.

Atas pemilihannya seorang Muslim yang pertama kalinya sebagai Hakim Federasi di Amerika Serikat disambut antusias oleh aktivis Muslim.

“Saya mendukung Presiden Obama untuk mengambil langkah penting melanjutkan pemilihan yang terbaik dan tercerdas dari setiap masyarak komunitas untuk pengabdian di peradilan negara kita," kata Farhana Khera, mantan penasihat untuk Komite Kehakiman Senat AS dan direktur eksekutif Muslim Advocates, sebuah organisasi advokasi hukum nasional.

Baca juga:  Pengadilan Nice di Perancis Membatalkan Pelarangan Burkini

Abid Quresh adalah Lulusan Harvard Law School, ia juga pemenang dari Times Hukum “Champions Kehakiman” Award 2012, dan memiliki pengalaman luas sebagai penasihat utama dalam persidangan di tingkat federal dan di negara bagian. [Asmara Dewo]



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas