Pantai Cemara Sewu, Yogyakarta | Foto Asmarainjogja, Asmara Dewo

Asmarainjogja.id – Bulan Juli sampai Agustus memang waktu yang tepat memburu sunset. Biasanya perindu matahari terbenam memanfaatkan bulan cerah ini untuk mengoleksi foto atau videonya. Bahkan mereka rela pergi ke tempat-tempa ekosotik nun jauh di sana meskipun dengan biaya yang mahal. Tak mengapa, yang penting bisa mengabadikan si bundar oranye.

Tapi, guys, bagi kamu yang tinggal di Yogyakarta, atau sedang liburan di Kota Wisata ini, tak ada salahnya untuk berkunjung ke Pantai Cemara Sewu. Ya, pantai yang ditumbuhi ribuan pohon cemara tersebut menjanjikan akan keindahan sunset. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa berfoto cantik karena di sana cukup banyak spot keren yang eksotik.

Perjalanan menuju ke Pantai Cemara Sewu juga sangat asyik, cocok juga bagi kamu yang hanya sekadar jalan-jalan sore. Toh, kami ke sini juga cuma JJS, eh, nasib baik dapat sunset yang keren banget, guys. Rindangnya pepohonan cemara yang tidak terlalu tinggi membuat siapa saja ingin menghentikan kendaraannya. Kami juga berhenti sejenak melihat cantiknya jalan di sana. Nah, karena ini merupakan lokasi wisata, meskipun hari biasa cukup banyak wisatawan yang hilir mudik di jalan beraspal mulus tersebut.

Tak terasa di perjalanan, kami sudah tiba saja di Pantai Cemara Sewu. Setelah bayar tiket parkir Rp 3.000, kami pun bergegas menuju pantai. Ahaaa… kami seolah melihat gerbangnya keindahan alam wisata yang sangat menakjubkan. Inilah spot kece yanga bertebaran di berbagai media sosial. Tak heran, pengunjung tiada hentinya berpose di sini. Harus sabar menunggu moment yang pas untuk mengabadikan keindahan yang satu ini.

Pantai Cemara Sewi

Rizka Wahyuni berfoto berlakang rimbunan pohon cemara | Foto Asmarainjogja, Asmara Dewo

Berjalan di atas pasir berpayungkan rindangnya dedaunan cemara memantapkan kami lagi menelusuri setiap jengkal keindahan Pantai Cemara Sewu. Di sana juga terdapat gajebo, hammock, ayunan, yang disediakan pengelola untuk pengunjung yang ingin bersantai ria. Sedangkan untuk menyantap makanan dan minuman khas ala pantai juga ada di sana. Cocok banget, deh, membasahi tengggorokan dengan kelapa muda segar sembari menatap Samudera Hindia.

Tak hanya kaum dewasa saja bisa menikmati pesona Pantai Cemara Sewu, anak-anak juga bisa bermain riang di sana. Melihat keseruan anak-anak bermain di pasir atau bermain ayunan adalah pemandangan yang sangat seru untuk diabadikan. Seakan-akan kegembiraan mereka meneransfer ke kita. It’s really, guys. Itulah juga kenapa saya pribadi tidak mau ketinggalan mengambil moment keceriaan anak-anak saat traveling.

 

Hembusan angin menjelang petang di sana sangat kencang, pasir putih bersih di tepian pun seakan berbisik-bisik. Ombaknya tidak begitu besar, namun tetap saja tak ada pengunjung yang mandi di sana. Mungkin karena sudah sore banget, ya? Meski begitu wisatawan muda tetap bermain-main di tepian pantai, mengobrol hangat bersama karib.

Langit timur semakin gelap, awan hitam menggumpal tinggi. Pengunjung semakin antusias menunggu mement terbaik sunset di Pantai Cemara Sewu. Saya sempat berpikiran tampaknya si bundar oranye tak akan muncul, karena hari tidak begitu cerah. Ternyata saya keliru, perlahan langit barat semakin jingga. Menyeruak sinar keemasan dari balik gumpalan awan. Taraaa… sang matahari semakin cantik bersinar di garis horizon.

Seketika saja para wisawatan teriak histeris menyaksikan keindahan alam dari pantai, ya, sang matahari tenggelam. Buru-buru mereka mengabadikan pemandangan indah itu, sembari berpose cantik dengan ragam kamera. Saling bergantian, agar adil berfoto berlatar belakang sunset di Pantai Cemara Sewu. Kami sendiri sibuk mengotak-atik kamera untuk memvideokan penutup traveling itu.

Meskipun hasil videonya tidak sempurna, dan jauh dari kata ‘puas’ setidaknya kami memberikan ‘oleh-oleh’ kepada  teman-teman semua yang membaca perjalanan kami. Mungkin kamu bisa lebih bagus lagi mengabadikan teks, foto, video saat traveling di Pantai Cemara Sewu.  Oke, sekian, sampai jumpa di traveling kami selanjutnya. Ditunggu, ya, guys! [Asmara Dewo]

Tonto videonya!

Traveling ini disponsoeri oleh www.padusihijab.com 

Baca juga:

Berenang Asyik di Taman Sungai Mudal

Jumping Style di Air Terjun Kedung Pedut (Bagi yang Bernyali)

Air Terjun Kembang Soka, Mulai Mistisnya sampai Berenang Seru



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas