Rizka Wahyuni di Tebing Gunung Gajah | Asmarainjogja

Asmarainjogja.id – Tebing Gunung Gajah salah satu wisata baru Kulonprogo yang jadi incaran wisatawan. Di sebuah Dusun Teganing II, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, di sanalah surga keindahan alam baru Tebing Gunung Gajah dikelola oleh warga sekitar. Pemandangan indah pun bisa disaksikan oleh para pengunjung yang berlibur di sana.

Pesona alam yang terpancar membuat para pengunjung kerap tiada hentinya berfoto berlatar Waduk Sermo andalan Kulonprogo tersebut. Memang spot-spot untuk berfoto keren masih menjadi primadona dari sebagian kalangan wisatawan. Nah, di Tebing Gunung Gajah tersebut menyediakan tempat foto sesuai selera wisatawan yang kekinian.

Pihak pengelola membuat spot foto seperti bulan dan gembok cinta, kedua spot ini menjadi pilihan utama para wisatawan. Selain itu juga ada spot foto seperti rumah pohon di Kalibiru, saat para wisatawan memasuki gerbang wisata. Sedangkan spot bulan dan gembok, pengunjung harus mendaki cukup tinggi sampai ke puncak. Meski begitu, rasa letih tidak terasa karena pemandangan alam yang indah dan udara segar perbukitan.

Keunikan lain di wisata ini adalah cukup banyak dijumpai sangkar burung merpati, karena Desa Hargotirto memang melindungi satwanya. Maka tak heran wisata Tebing Gunung Gajah ikut serta dalam melindungi satwa di sekitarnya. Melihat burung merpati yang bertebangan di angkasa ternyata mempunyai kesenangan tersendiri bagi pecintanya.

Lihat videonya!

Oh, ya, jika pengunjung gemar bermain outbond, ada banyak permainan yang bisa dijajal di sana. Tinggal pilih saja. Nah, kalau senang camping, di Tebing Gunung Gajah juga disediakan camping ground. Sangat cocok bagi yang yang gemar berburu sunrise. Jadi bisa dibilang wisata baru ini cukup lengkap sesuai keinginan wisatawan yang beragam karakter.

Dan bagi yang suka bertualang dan bernyali, cobalah telusuri gua di sana. Ada sebuah gua yang masih jarang diketahui, bahkan oleh warga sekitar sendiri. Kabarnya juga terdapat pula gua yang belum dipublikasikan, tentu saja hal ini ditunggu-tunggu oleh pecinta alam bebas yang mencari sensasi berbeda di setiap petualangannya.

Untuk tiket masuknya gratis, hanya saja membayar jika ingin berfoto di spot-spot tertentu, dan memasuki gua. Namun kalau hanya sekadar menikmati keindahan alam tidak dipungut biaya. Sangat, keren, ya?

Nah, bagi Anda yang bingung mengisi liburan, padahal hampir semua wisata di Yogyakarta sudah dikunjungi, maka cobalah ke Tebing Gunung Gajah. Temukan sensasi berwisata dengan cara berbeda. Pesona alam yang yang eksotik, gumpalan kabut bak negeri di atas awan, dan sejuknya udara di sana membuat Anda ingin ke sana lagi. Serius. Selalu ingin berkunjung, tiada bosannya.

Itulah kelebihan berwisata alam, menyapa alam lewat liburan selalu menyenangkan dan pastinya tidak buat kantong bokek. Sebab wisata alam itu memang murah meriah, jangan takut untuk membawa sanak family ke sana. Apalagi bagi yang suka membawa bekal dari rumah saat liburan, tentunya akan mengurangi biaya pengeluaran di tempat wisata.

Rute dari Yogyakarta ke Tebing Gunung Gajah juga mudah, bisa dari Jln. Godean, terus saja sampai ke Jln. Kali Gesing. Sampai di Jln. Kali Gesing, silahkan menuju ke Gua Kiskendo, selanjutnya ikuti terus jalan tersebut ke Kokap. Nanti akan menjumpai Desa Hargotirto, setelah di persimpangan, ada dua jalur, yang ke kanan menuju Tebing Gunung Gajah, sedangkan ke Kiri ke wisata Pule Payung.

Yuk, guys, visit Kulonprogo! [Asmara Dewo]

Travelling ini disponsori oleh  www.padusihijab.com

Baca juga:

 

Jangan Iri Lihat Pemotretan Prewedding di Bukit Panguk

Duh, Baru Tahu Sunset Indah di Bukit Lintang Sewu

Modal 2 Ribu, di Sini Bisa Berfoto Seperti Jack and Rose di Film Titanic



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas