Anies Baswedan, Prabowo, Sohibul Iman, dan Sandiaga Uno | Foto Detik

Asmarainjogja.id –Setelah rapat panjang dan meletihkan, akhirnya pasangan Anies Rasyied Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno diusung oleh Partai Gerindra dan PKS.

Dalam keterangan pers di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pasangan ini diperkenalkan langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan para petinggi PKS, Salim Segaf, dan Sohibul Iman.

Baca juga:  Calon Pilgub DKI, Anies Baswedan Mohon doa dan Restu dari Warga Jakarta

“Setelah melalui proses yang panjang, lebih dari 8 bulan kami dari Gerindra dan PKS, dalam rangka menjalankan fungsi kami sebagai pembawa aspirasi rakyat, dalam sebuah negara untuk membawa aspirasi rakyat,” ujar Prabowo dalam jumpa pers, Jumat (23/9/2016). Seperti yang dilansir dari Detik.

“Anies Baswedan sebagai calon gubernur dan Sandiaga sebagai calon wakil gubernur. Kedua putra terbaik bangsa ini mampu membawa DKI ke arah lebih baik,” ujar Prabowo.

Sebelum berangkat pendaftaran di KPU DKI Jakarta, Sandiaga Uno menerangkan, bahwa ia bersama Anies Baswedan bukan pasangan politik, tapi pasangan profesional.

“Kami menghadirkan pasangan profesional dan bukan duet politik yang siap bekerja,” kata Sandiaga.

Sebelumnya, Anies Baswedaan juga mengirimkan pesan berantai kepada warga Jakarta. Ia meminta mohon doa restu, serta dukungan segenap dari warga Jakarta.

Baca juga:  Resmi, Penantang Ahok-Djarot adalah Agus Yudhoyono-Sylviana

“Melalui pesan singkat ini, saya menyampaikan rencana untuk mengikuti proses pemilihan Gubernur DKI Jakarta dengan kesadaran dan maksud baik untuk Jakarta dan Indonesia,” kata Anies Baswedan melalui pesannya.

“Kami mohon doanya, mohon restunya, agar diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan ikhtiar ini. Terima kasih,” tutupnya dari pesan itu. [Asmara Dewo]



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas