Ilustrasi memakai bedak zaman dulu | Foto Istimewa

Asmarainjogja.id – Produk kecantikan sangat bervariasi, mulai dari make up, perawatan kulit dan tubuh, sampai perawatan rambut. Merk-nya pun bermacam-macam juga bentuk produknya. Tak sedikit produk kecantikan yang dipasarkan juga dengan cara MLM atau multilevel marketing.  

Akhir-akhir ini bahkan bermunculan pula berbagai merk produk kecantikan baik lokal maupun impor. Mulai yang drugstore sampai high end yang harganya bisa sampai jutaan rupiah.

Namun ada pula beberapa produk lokal yang legendaris dan masih digunakan hingga saat ini. Bahkan produk ini terkadang agak sulit didapatkan.  Karena sudah banyak digunakan, tak   jarang pula para ibu menganjurkan produk ini untuk putri mereka. Mau tahu produk apa saja yang melegenda itu, simak ulasan singkat berikut ini:

1. Kelly Pearl Cream

Kelly Pearl Cream adalah sejenis krim wajah berwarna yang bisa digunakan untuk merawat kulit atau digunakan sebagai makeup sekaligus. Kegunannya ini mirip sekali dengan BB Cream atau Tinted Moisturizer.

Krim Kelly ini dikemas dalam wadah plastik berwarna merah senada dengan kotak luarnya. Dengan gambar seorang gadis berambut pirang yang tak berganti sejak dahulu. Sepertinya ini adalah ikon Kelly Pearl Cream. Krim ini berwarna terang saat diaplikasikan ke kulit wajah dan agak kekuningan.

Pemakaian yang tebal bisa membuat pemakainya terlihat bagai bertopeng dan lagi bisa membuat kulit jadi berminyak. Maka, sebaiknya gunakan tipis-tipis saja atau bila ingin menggunakan tebal sebagai pelembab kulit maka gunakanlah pada malam hari ketika beristirahat.

Karena krim ini sangat kental dan berminyak, maka sebaiknya digunakan untuk mereka yang berjenis kulit kering atau normal. Bagi pemilik kulit berminyak, krim ini mungkin akan membuat kulit wajah semakin berminyak. Untuk aromanya sendiri pun tidak berubah, wanginya lembut tidak mengganggu.

Sebagian orang percaya krim ini bisa mengobati jerawat dan mencerahkan warna kulit. Bahkan beberapa ibu menyarankan untuk putri mereka. Tapi pemakaian krim ini harus bijaksana ya, Sobat.

Untuk harganya sendiri sangat terjangkau. Harga Kelly Pear Cream sekitar RP.10.000 untuk kemasan 15 gram, murah sekali ya.


Hijab

 

2. Bedak Tabur Marcks

Bedak tabur Macrks juga merupakan bedak yang melegenda. Bedak yang diproduksi oleh Kimia Farma ini dipercaya bisa mengobati jerawat mengingat bahwa bedak ini mengandung asam salisilat. Akan tetapi efek bisa berdeda di setiap orang.

Bedak yang memiliki tiga pilihan warna yaitu, rose, white dan crème ini bertekstur ringan.  Sebaiknya bedak ini digunakan untuk mereka yang mempunyai jenis kulit berminyak karena apabila digunakan pada kulit kering dapat menimbulkan garis yang tak diinginkan di wajah.

Namun meskipun memiliki pilihan warna, biasanya warna bedak ini masih terlalu terang di kulit wajah. Untuk ketahanannya, bila digunakan tanpa produk lain seperti alas bedak maka akan cepat luntur terkena keringat atau minyak wajah. Sebaiknya membawanya di tas untuk touch up saat di luar rumah.

Untuk harganya sendiri, bedak ini dijual dengan harga sekitar Rp.15.000/40 gram. Sangat terjangkau, kan?

3. Bedak Sachet Viva

Bedak Sachet Viva juga merupakan bedak tabur. Harga per scahetnya sekitar Rp.5.000 dengan isi 15 gram. Bedak ini juga salah satu produk yang legendaries dan masih digunakan hingga saat ini. Dengan satu sachet saja, bisa bertahan sampai berminggu-minggu loh, Sobat.

Bila Sobat kesulitan mendapatkan bedak ini, maka bisa didapat di warung-warung atau pasar tradisional. Remaja masa kini yang memakai bedak ini biasanya mengetahui produk dari ibu atau orang tua mereka.

Tekstur bedak ini juga ringan dan warnanya lebih menyatu dengan kulit. Tinggal pilih warna sesuai warna kulit kita ya, Sobat. Untuk menjaga kebersihan produk dan agar tidak berantakan kemana-mana, Sobat bisa memindahkan isi bedak ini ke dalam wadah yang lebih kokoh.

4. Pensi Alis Viva

Pensil alis yang satu ini juga sangat populer dari masa ke masa. Sama seperti Bedak Sachet Viva produk ini juga diproduksi oleh PT Vitaparm. Pensil alis ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan coklat.

Pensil alis ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan menjadi salah satu produk kesayangan banyak wanita. Meskipun banyak yang mengeluhkan warnanya yang kurang sesuai harapan. Karena hitamnya terlalu pekat dan warna coklatnya terlau merah.

Tekstur pensil ini cukup keras dan kokoh sehingga pas bila digunakan untuk menggambar alis. Tinggal diatur bagaimana tekanan yang kita lakukan saat menggabar dan mengarsir alis.     Warna luar pensilnya oranye yang sangat ngejreng dan tidak berubah sejak dahulu membuatnya sangat mudah dikenali.

Untuk harganya, satu pensil Viva ini biasanya dijual dengan harga Rp.30.000 tergantug toko tempat membelinya.

5. Minyak Rambut Rita Lavender

Minyak rambut pomade Rita Lavender adalah salah satu produk perawatan rambut. Produk ini berfungsi untuk menata rambut agar tidak bergeser. Keunikan dari produk ini ialah kemasannya yang berbetuk oval terbuat dari semacam kaleng dengan gambar gadis berambut pirang.

Produk ini biasanya dipakai oleh laki-laki, akan tetapi ada juga yang memakaikan kepada anak perempuan dengan tujuan agar rambutnya mudah ditata. Minyak rambut berbentuk gel kental ini sering sekali terlihat ketika masa kecil dulu, namun hingga saat ini pun masih ada yang menjual produk ini.

Hijab

 

Produk ini meskipun kental, akan sedikit mencair bila kita gosokkan di telapak tangan sebelum diaplikasikan ke rambut. Karena telapak tangan kita hangat dan oleh gerakan makan produknya mencair sehingga mudah diusapkan ke rambut.

Untuk membersihkannya dari rambut, maka harus keramas atau mencuci rambut minimal dua kali dengan sampo. Karena bila hanya satu kali keramas kemungkinan rambut masih berminyak.

Bagaimana, apakah Sobat sudah mencoba atau bahkan rajin menggunakan produk-produk di atas? Produk-produk di atas bisa mengembalikan kenangan masa kecil juga loh! [Arwen Candra Tatiano]

Baca juga:

Biar Penampilan Cantik, Empat Jenis Eyeliner Ini Bagus dan Murah 

Mengaplikasikan Liquid Liner Spesial bagi Pemula

Tiga Buah Ini Bisa Mencerahkan Kulit Sekitar Siku dan Lutut Secara Alami 

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami 

Cara Mudah Membersihkan Dapur dalam Waktu Singkat



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas