Putri capung di atas Pintu Langit Dahromo | Foto Asmarainjogja

Asmarainjogja.id – Bantul, salah satu Kabupaten di Yogyakarta yang semakin menggeliatkan wisata alamnya. Hasil kerjasama antara pemerintah dan warga sekitar menciptakan wisata baru yang sangat kreatif dan menakjubkan. Di antara wisata itu adalah Pintu Langit Dahromo yang terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo.

Sebenarnya wisata Pintu Langit Dahromo belum resmi dibuka secara umum, hanya saja pengunjung mulai ramai berdatangan. Kami sendiri yang penasaran dengan wisata tersebut bergegas menjajal pesona yang akan menjadi salah satu primadona para wisatawan itu.

2 Juli 2017, ekspoler kami di pagi itu berjalan sukes. Sangat berkesan, setiap jengkal penelusuran mengajarkan rasa terimakasih ke Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, dan tentu saja kepada negeri ini yang begitu banyak menyimpan keindahan alamnya. Terlebih lagi Yogyakarta yang selalu menawarkan ke wisatawan dunia. Tak heran, Kota Wisata bin Budaya ini menjadi incaran para turis setelah Bali.

Kami yang baru tiba di gerbang wisata Pintu Langit Dahromo disambut ramah para warga yang mengelola wisata tersebut. Mereka tampak sedang sibuk bergotong royong mempersiapkan launchingnya wisata Pintu Langit. Karena belum resmi dibuka, kami pun masuk ke objek wisata secara gratis, hahaha. Selalau happy memang jika jadi orang-orang pertama berkunjung di wisata baru.

Motor boleh masuk sampai ke dalam, jadi kami tidak harus bersusah payah lagi berjalan kaki menuju ke sana. Rindanganya hutan pinus menaungi perjalanan kami, kicauan burung turut berdendang menyapa kami di pucuk reranting. Pagi yang menyenangkan.

Selain pohon pinus yang kami jumpai, di sana banyak juga pohon minyak kayu putih. Bagi teman-teman yang penasaran seperti apa, sih, pohonnya itu, bisa sekaligus dillihat di sana.

Pintu langit dahromo

Rumah di Pintu Langit | Foto Asmarainjogja

Pada lokasi pertama terdapat rumah langit bagian depan, seperti pagar, jendela, atap, dan lengkap dengan tanaman bunga. Rizka senang bermain-main, saking senangnya ia mengibaratkan rumah itu seperti rumah sendiri. Konyolnya ia seolah-olah menyiram tanaman bunga kesayangannya. Selanjutnya ada spot foto layaknya gardu pandang yang dihiasi reranting pohon yang digantungi jendela, dan tak ketinggalan juga beragam bunga dalam pot.

Ini masih di bagian depan saja, guys, kami melanjutkan pencarian Pintu Langit yang menyimpan sejuta persona tersebut. Di tengah perjalanan kami menjumpai seorang ibu-ibu yang sedang memanen ubi kayu. Kami banyak mengobrol panjang lebar dengan beliau, sayangnya kami tidak terlalu paham bahasa Jawa, sedangkan beliau tidak fasih bahasa Indonesia. Meski begitu komunikasi kami sangat menyenangkan, dan tentunya saling memahami.

Sang mentari mulai menyingsing, teriknya memanas, namun kami tetap semangat menuntaskan petualangan sampai usai. Teman-teman mungkin penasaran bukan bagaimana, sih, Pintu Langit yang bakal hits di Yogyakarta ini? Sama, guys, kami sendiri juga penasaran banget, bagaimana bentuk wisata Pintu Langit Dahromo.

Pintu Langit Dahromo

Rizka berpose di Pintu Langit Dahromo | Foto Asmarainjogja

Beberapa menit kemudian, akhirnya kami sampai di Pintu Langit yang fenomenal itu. Benar ternyata, wisata yang satu ini benar-benar unik, berbeda, dan pastinya bakal jadi wisata popular di Kota Gudeg ini. Bagaimana tidak, guys, ketika Rizka menaiki anak tangga yang terbuat dari kayu, dan berdiri di atasnya, memang seolah-olah ia berada di atas langit.

Apalagi pemandangannya sangat mendukung, sedap sekali dipandang mata. Pemandangan hijau, plus langit membiru, dan awan putih yang melengkapinya. Sempurna banget, guys, pesona alam wisata Pintu Langit Dahromo. Rizka tak mau turun, senang dia berfoto di atas sana, hahaha. Untungnya tidak ada pengunjung yang lain, kalau ada, kan, kasihan menunggu lama si Rizka.

Spot kece lainnya ialah spot capung, nah, inilah kenapa ada Putri Capung di Pintu Langit Dahromo. Mungkin teman-teman ingin tahu, ya, siapa, sih, Putri Capung tersebut? Rizka pun turun, masih semangat 45 ingin mengabadikan eksplor wisata ini, ia beranjak ke Spot Capung, dan langsung berpose. Taraaaa… ia pun menjelma jadi Puri Capung, hahaha.

Lihat video selengkapnya:

Kalau kamu mau jadi Putri Capung selanjutnya, silahkan juga berpose cantik di sini, sister. Mumpung masih gratis, hahaha.

Nah, terakhir, spot love yang juga keren abisss. Pemandangannya juga cetar membahana. Rizka lagi-lagi berpose bak model kondang. Saya harus letih bermandikan keringat memenuhi kemauannya. Memang, sih, sudah risiko kalau traveling sama hawa yang hobi berfoto. Well, tidak masalah, yang penting bahagia selama traveling.

Pintu langit dahromo

Putri Capung pulang | Foto Asmarainjogja

Inilah akhir petualangan kami di wisata Pintu Langit Dahromo, setelah itu kami kembali melanjutkan objek wisata lainnya di Mangunan. Tunggu traveling menarik lainnya dari kami, ya, guys. [Asmara Dewo]

Traveling ini disponsori ole www.padusihijab.com 

Baca juga:

Pesona Wisata Baru Tebing Gunung GajahKulonprogo

Jangan Iri Lihat Pemotretan Prewedding di Bukit Panguk

Duh, Baru Tahu Sunset Indah di Bukit Lintang Sewu

 



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas