Foto Ilustrasi Flickr

Asmarainjogja.id-Bagi kaum Hawa saat memasuki usia ke-30 ada kekhawatiran tersendiri jika belum juga mendapatkan jodohnya.

Bagaimana tidak? Saat teman-teman yang lain sudah menggendong bayi yang lucu, dan bersama suami tercinta datang di acara pernikahan, sementara wanita single masih setia dengan statusnya kemanapun ia pergi.

Tak jarang pula banyak pertanyaan nyinyir dari keluarga, kerabat dekat, serta teman-teman dengan pertanyaan tema yang sama: “Kamu kapan, nih, nikahnya? Buruan dong nyusul!”

Sepintas tak ada salah dengan pertanyaan tersebut, namun jika pertanyaan itu bertubi-tubi terdengar, bisa membuat gerah juga akhirnya. Padahal jodoh urusan Allah SWT, manusia hanya mampu berdoa dan berusaha untuk mendapatkan jodoh sesuai pilihannya.

Nasib wanita yang masih single terkadang dikaitkan karena selera memilih pasangan yang terlalu tinggi. Apa lagi dari latar belakang keluarga kaya dan berpendidikan.

Padahal belum tentu juga demikian, sekalipun ada benarnya. Bagi yang kurang baik terhadap pemahaman agama, nasib wanita single itu seperti “kutukan” yang harus dibuang jauh-jauh, dan ditanggulangi secara serius pula.

Ada banyak kasus di tengah-tengah masyarakat, karena sulitnya mendapat jodoh, akhirnya memilih bertandang ke paranormal. Berharap pintu jodohnya dibuka, dan segera bisa menikah.

Jelas hal seperti itu tidak dianjurkan dalam agama Islam, bahkan dilarang keras, karena bisa syirik jatuh hukumnya.

Lantas bagaimana menghadapi status single bagi kaum wanita? Seperti yang sudah disinggung di atas, jodoh mutlak diatur oleh Allah. Andai pun seribu paranormal bersekutu untuk mendatangkan jodohnya, namun jika Dia tidak mengijinkannya, ya, tetap saja seorang jodoh tak akan pernah datang.

Menunggu jodoh adalah sebuah ujian kehidupan, perlu kesabaran, keihklasan, dan terus belajar memperbaiki diri dalam setiap langkah kehidupan. Karena itu berpegang teguhlah hanya pada-Nya segala urusan jodoh bisa teratasi.

Kalaupun memang jodoh tak juga ditemukan sampai napas terakhir, padahal sudah berusaha sembari berdoa dalam setiap sujudnya. Tenang saja, Maha Cinta tidak membiarkan hamba-Nya sendirian di akhirat kelak.

Tidak mengapa single di dunia, yang penting ada pasangan di tempat yang kekal nan abadi di sana. Karena dunia hanyalah seutas jalan yang mengantarkan manusia menuju keabadian.[]

Penulis:  Asmara Dewo 

Baca juga: Mencintai dan Dicintai (Suami-istri)

Yuk, gabung di Media Sosial kami!  Google+  Fanpage  Facebook  Twitter  YouTube

 



style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6494373068136966"
data-ad-slot="6301955531"
data-ad-format="auto">



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas