Foto Ilustrasi Flickr

Asmarainjogja.id-Dalam hubungan pria dan wanita sering sekali terjadi kesalahpahaman, akibatnya hubungan itu bisa retak. Padahal jika mau lebih bijak dan dewasa, kita bisa menyikapi permasalahan itu dengan kepala dingin dan berlapang dada.

Setiap wanita pada umumnya selalu ingin tampil cantik di depan pasangannya. Mulai dari poles wajah, sampai fashionnya. Namun ada juga wanita yang tidak terlalu perduli dengan hal itu, cukup baginya apa adanya.

Memang benar, segala kecantikan itu dasarnya dari hati. Hati yang cantik akan memengaruhi aktivitas seorang wanita di setiap harinya. Hingga tak jarang pula, kita menilai ia cantik luar dalam. Lalu, cantik luar dalam maksudnya bagaimana?

Makhluk wanita diciptakan Allah SWT dengan keindahan dan kesempurnaannya. Tapi tak jarang pula wanita gagal paham menyikapi anugerah yang telah dilimpahkan padanya. Wajah yang cantik, dan tubuh yang indah adalah hadiah terindah dari Sang Pencipta. Setelah Ia menciptakan dengan kesempurnaan itu, lalu bagaimana cara wanita itu mensyukurinya?

Telah kita ketahui, setiap orang tidak bisa menilai dirinya sendiri. Maka sudah pasti orang lain yang menilainya. Saat orang lain menilai diri kita, sudah semestinya kita mau menerimanya. Dan terkadang pula, penilaian orang lain itu bisa menjadikan diri kita lebih baik lagi.

Dasar sifat wanita adalah ingin selalu tampil cantik, baik bentuk fisiknnya juga hatinya. Pada saat pria menilainya buruk, dan rewel harus begini-begitu, itu karena perempuan hanya bisa menilai dirinya sendiri. Jelas berbeda penilaian dari seorang pria pada wanita, terlebih pada pasangannya (istrinya).

Hati wanita tercipta dengan penuh kelembutan, dengan dasar itu pula, kerap wanita menjadi korban penderitaan. Padahal itu terkadang karena perasaanya saja yang berlebihan.

“Sekarang hari panas, jangan lupa pakai deodorant, nanti burket!” Pesan seperti itu saja dari pria terhadap wanita, bisa jadi masalah.

“Sepertinya kamu lebih cocok pakai rok deh, daripada celana jins.” Kalau pesan yang begini, bisa membuat hati wanita terluka.

Nah, yag ini agak to the point: “Jadi cewek itu kamu harus jaga kebersihan, jangan sampe bau badannya. Dan berpakaian yang memang cocok di badan.”

Kira-kira, pria rewel seperti itu sebabnya apa, ya?

Tiada lain, dan tiada bukan untuk kebaikan pasangannya (istrinya). Seorang pria pada umumnya berbicara tidak basa-basi, langsung pada maksudnya. Dengan karakternya seperti itu, kaum wanita malah menuduhnya  yang bukan-bukan.

Lantas, tahu apa respon wanita yang diberi saran  tadi?

Begini yang sering wanita membalasanya: “Ya, sudah cari wanita lain, yang bisa diatur sesuai hati kamu.”

Nah, lucu sekali, bukan? Kok bisa jawabannya tidak nyambung begitu, ya? Karena begitulah wanita, selalu mengaitkan sesuatu yang terjadi pada perasaannya saja. Logikanya terkadang tidak dipakai.

Dan ini biasanya jawaban yang mulai menyulut pertengkaran: “ Aku nggak cantik, aku bukan seperti mantan kamu. Ya sudah, kamu kembali dengan dia saja!”

Ini yang paling lucu dari seorang wanita. Apa yang diucapkan dan dimaksudkan dari pria, lain pula tanggapan dan jawaban dari wanita. Di mana coba hubungan, memberikan saran dengan mantan? Tidak ada, kan? Namun, begitulah kaum hawa itu.

Sahabat muda, mungkin sebentar lagi kamu akan segera menikah, atau juga sudah memiliki pasangan. Perlu diketahui, hubungan di antara pria dan wanita itu adalah hubungan untuk saling menyempurnakan satu sama lainnya. Saling mengisi, saling melengkapi, saling menautkan untuk kebaikan bersama, yang mana tujuannya adalah sebuah cinta abadi pada Illahi.

Itulah sebabnya pria selalu rewel pada pada pasangannya, jauh di hatinya yang terdalam agar pasangannya itu tampak sempurna di matanya. Walaupun ia sadar, tidak ada makhluk yang sempurna, semua itu hanya keinginan untuk tetap menguatkan, mempertahankan, rasa cinta pada wanitanya.

Pria rewel itu bagus. Kalau sudah diam, tidak perduli dengan penampilan pasangannya, jangan-jangan dia sedang ada perhatian dengan wanita lain. Nah, lebih parah lagi, kan? Mau yang mana, pria rewel atau pria tak perduli?

Sahabat muda (khususnya wanita), apa yang sudah diberikan oleh Sang Maha Pencipta kepada kita, sudah sepatutnya dirawat, dijaga, dan disesuaikan pada tempatnya. Bersukurlah apa yang sudah diberikan-Nya, dan terima kasihlah pada orang yang sudah mengingatkannya.

Selain memiliki fisik yang cantik, maka sempurnakanlah dengan hati yang cantik pula. Tak hanya diri sendiri yang senang, tapi orang yang mencintai pun turut merasakan. Begitu juga dengan orang-orang di sekitar yang menilainya.

Sang Maha Pencipta pun rasanya tidak kecewa atas anugerah yang diberikan kepada bangsa wanita, karena tahu bagaimana mensyukuri dan menjaganya.[]

Penulis:  Asmara Dewo 

Baca juga: Pria Suka Marah-marah, Ini yang Harus Dilakukan Wanita

Yuk, gabung di Media Sosial kami!  Google+  Fanpage  Facebook  Twitter  YouTube








Custom Search




Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas