Ilstrasi wefie | Foto Shutterstock

Asmarainjogja.id – Setiap orang tentu mempunyai idolanya masing-masing, terlebih lagi bagi kita sekarang yang nge-fans banget dengan seorang publik figur, entah itu artis atau pejabat. Dalam acara-acara tertentu biasanya di akhir sesi ada acara foto bareng dengan publik figur, ini pula kesempatan para fans berswafoto dengan idolanya. Memang sangat seru jika berfoto bersama dengan orang yang kita idolakan.

Publik figur seperti artis, fans-nya itu bisa dibilang sangat banyak, bahkan bisa mengalahkan pejabat tinggi di sebuah negara. Banyak fans tentulah sangat bagus, selain menaikkan populeritas, juga mendongkrak karir di dunia entertainment. Sebab biasanya para sutradara memilih artis yang banyak penggemarnya. Di sisi lain pula banyak penggemar juga bisa buat artis itu risih. Kemana-mana diuber, kemana-mana diminta foto bareng, kemana-mana dimintai tanda tangan. Kasihan juga, kan, kalau artis waktunya selalu disita oleh hal-hal yang begituan?

Artis juga manusia, sama seperti kita, memanfaatkan waktu bersama sahabat, kerabat, dan keluarga. Kita bisa bayangkan sendiri, jika di saat bersama anak tercinta menghabiskan waktu bermain, tiba-tiba diganggu dengan orang lain, minta foto, minta tanda tangan, dan lain sebagainya yang menyita waktu, tentu sangat menganggu, bukan?

Kita juga paham sekali, waktu salah satu hal yang paling penting dalam kehidupan ini. Nah, artis yang sangat terkenal itu jam terbangnya sangat padat, maka waktunya pun sempit. Jadi wajar jika ada artis yang risih atau menolak diajak berfoto bersama. Bukan berarti dia sombong, kita bisa menilai orang sombong atau tidak dari perlakuannya sehari-hari, jika hanya dengan tolak ukur menolak foto bersama, sepertinya ini kurang tepat.

Kira-kira seberapa pentingkah ber-selfie dengan seoranga artis atau seorang pejabat? Bagi kita yang suka pamer foto di media sosial mungkin penting, karena dianggap sudah bisa berfoto dengan orang yang terkenal. Atau juga agar dibilang keren, euy. Namun ada juga yang hanya sekedar sebagai dokumen pribadi yang hanya disimpan saja, tidak perlu dipamerkan. Hanya saja orang-orang seperti ini sangat jarang di zaman media sosial sekarang.

Sebenarnya fans yang benar-benar paham sosok idolanya tentunya tidak mau membuat idolanya kerepotan, apalagi risih, dan lain sebagainya. Baginya bertatap muka saja sudah sangat senang. Tidak perlu minta selfie bareng, cukuplah mengambil kamera, lalu foto sosok idolanya. Bukankah kita sebagai manusia itu sangat baik jika tidak merepotkan orang lain? Tapi hobi kita terkadang memang suka merepotkan orang lain.

Saya juga punya sosok idola di tanah air, sosok figur yang berprofesi sebagai novelis, si Tereliye namanya. Mungkin kamu juga kenal dengan novelis yang satu ini? Dia juga sosok penulis yang tidak suka diajak berfoto. Saya sudah 3 kali mengikuti seminar, atau greet and meet dengan Tereliye, yang pertama dan kedua saat di Medan, dan terakhir di Yogyakarta. Jadi saya hanya mengabadikan fotonya melalui kamera saja, selain itu pastinya mendengarkan dengan khidmat motivasi menulis darinya. Yang lain tidak.

Saya pikira juga memang tidak ada pentingnya berfoto bareng dengan sosok idola, untuk apa coba? Terlebih lagi idola kita itu memang anti diajak foto bareng. Bagi kamu yang suka maksa-maksa tokoh idola kamu agar bisa ber-selfie ria ayolah jangan seperti itu lagi. Bukan berarti dengan tidak berfoto dengan dia, lantas kita tidak disebut fans-nya.

Lihatlah di acara-acara greet and meet seorang artis, berapa banyak para fans-nya? Sampai ratusan, bahkan ribuan. Terbayang tidak kalau si artis itu meladeni semua para fans-nya? Bisa menghabiskan waktu seharian, bukan? Hanya untuk foto bareng. Itu pula kenapa artis, atau penulis seperti Tereliye tidak mau diajak ber-selfie, agar bisa berlaku adil dan merata soalnya, hahaha. Sama-sama tidak kebagian foto bareng dengan si doi.

Yang lucunya terkadang kita lebih suka foto bersama artis, tapi ogah foto bersama keluarga sendiri, misalnya orangtua. Lha, ini bagaimana coba? Mungkin karena malu, keluaraganya tidak keren atau bagaimana. Padahal foto bareng keluarga itu jauh lebih keren dibandingkan foto dengan artis. Yang penting jangan terlalu narsis juga. Ada batas-batasnya. Atau juga berfoto dengan sahabat yang kocak, jauh lebih seru daripada dengan artis. Ya, jelas, foto bersama sahabat itu senyumnya ikhlas, tidak dibuat-buat. Nah, kalau artis mana mungkin cemberut   saat foto bersama kita, meskipun di hatinya sudah risihnya minta ampun.

Bagi kamu yang pengennn banget foto dengan artis, sudahlah tidak usah diimpikan lagi. Bukannya kenapa, guys, nanti ketika kamu bertemu dengan si doi, tapi si doi malah mmengacuhkan kamu, atau malah jadi mengibaskan tangan kamu sembari bergidik saat minta difoto, kan jadi sedih sendiri. Kalau begitu kejadiannya kamu jangan baper, ya? [Asmara Dewo]

Baca juga:

Tiga Tips Jitu Agar Terhindar dari Menggosip

Cara Meraih Kebahagiaan Sejati

5 Pelajaran Paling Berharga Saat Mendaki Gunung

Memahami Cara Berpikir dan Ucapan Seseorang

padusi

Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas