Sapi untuk kurban (Ilustrasi) | Foto by dompet dhuafa

Asmarainjogja.id – Sumbangan 2 ekor sapi dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditolak pengurus Masjid Luar Batang, Jakarta Utara.

Pengurus Masjid Mansur Amin menerangkan ia menolak sumbangan sapi tersebut dari Ahok karena kebijakan dan mulut Ahok selama ini menyakiti warga.

“Maka demi harga diri umat Islam, kami menolak sumbangan sapi tersebut,” kata Mansur Amin dari keterangan tertulisnya. Tulis Liputan6 dalam beritanya.

Baca juga:  Ahok Berencana Menyumbang 55 Ekor Sapi untuk Kurban di Idul Adha

Hari Minggu, 11 September 2016, dua ekor sapi itu dikirimkan dari Ahok.

“Sapi tersebut sudah dibawa kembali oleh pengantarnya,” terang Mansur Amin yang mengatasnamakan DKM Masjid Keramat Luar Batang.

Sebelumnya Ahok mengatakan akan menyumbangkan 7.000 kg daging sapi untuk semua warga rusun (rumah susun) di Jakarta.

“Ke semua rusun saya kasih, ada 7.000 kilogram. Itu kira-kira 55 ekor,” kata Ahok di Balai DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jumat (8/9).

“Kita mau setiap rumah 1 kilogram kita kasih,” kata Ahok lagi.

Baca juga:    Ribuan Massa Gelar Tolak Pemimpin NonMuslim untuk Jakarta

Menyikapi penolakan 2 ekor sapi dari Ahok di Masjid Luar Batang, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain menuturkan bahwa apa yang dilakukan warga Luar Batang sudah tepat.

“Ahok ya gak usah gatel-gatel buat ngasih sapi. Sekarang lakum dinukum waliyadiin (untukmu agamamu, dan untukkulah agamaku),” kata Zulkarnain, seperti yang dilansir dari Jawapos.  [Asmara Dewo]



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas