Home Lifestyle Pria dan Wanita Kepadamu yang Tak Merindukanku: Kini Kutahu Rindumu Bukan untukku

Kepadamu yang Tak Merindukanku: Kini Kutahu Rindumu Bukan untukku

6 min read
0
0
335
Ilustrasi perempuan sedih yang mendalam | Pixabay from Pexels.com

Asmarainjogja.id-Berbulan-bulan atau bertahun-tahun sering sekali seseorang menanti dan mengharapkan orang lain agar mencintai dan menyayangi sama seperti dirinya. Berbagai upaya pun dilakukan demi mendapatkan kesempatan dari orang yang dicintainya itu.

Tidak jarang ada yang sampai mengabaikan cinta lain di dekatnya, sebab mata hatinya telah tertutup; hanya untuk seseorang. Pengorbanan besar pun telah dilakukan hingga menyesal saat mengetahui bahwa ada cinta lain yang tulus telah pergi.

Alangkah kecewa, perih, dan merananya ketika ternyata orang yang dicintai itu lebih memilih sibuk dengan urusannya. Ironisnya, orang yang dicintai pun memilih orang lain pula. Sama sekali acuh tak acuh dan tidak menaruh sedikit pun rasa.

Bahkan, buta akan semua pengorbanan dan ketulusan seseorang yang telah rela menunggu serta mencurahkan segala perhatian beserta rasa rindu. Hal seperti ini sering disebut sebagai cinta bertepuk sebelah tangan. Kesia-siaan belaka. Hanya menjadi budak cinta.

Banyak orang menutup pintu hatinya hanya demi orang lain yang belum tentu juga mencintai. Andai seseorang yang dicintai tadi peka sedikit saja, pasti tidak akan ada hati yang tersakiti. Tidak akan ada waktu, tenaga, pikiran, dan materi yang lenyap dan musnah begitu saja.

Pada akhirnya, terabaikan dan terempas ke dasar jurang yang paling curam. Hanya meratapi lara yang semakin sesak di dada, sedangkan yang dicinta tidak bisa merasa. Justru semakin bahagia menikmati hari-harinya yang entah dengan siapa. Melupakan dengan sengaja.

Ketahuilah bahwa mencintai seseorang yang sama sekali tidak mencintai kita adalah sebuah kesia-siaan belaka. Menangisi orang yang tidak pernah tahu hati kita begitu tulus mencintainya, juga perbuatan tidak patut dilakukan.

Baca juga:

Budaya Pop Era Postmodern: Antara Tren atau Pemuja Kapitalis

Di mana Menukar Harga Diri?

Mengenalkan Kembali Permainan Rakyat di Tengah Era Digital

Terlebih, merindukannya dengan selaksa harap dan pinta, sama seperti pungguk yang merindukan bulan. Tidak akan pernah kesampaian. Padahal, hati juga berhak bahagia dan merasakan cinta yang sejati, memiliki, dan tahu rasanya diperhatikan.

Kinilah saatnya membuka mata, pikiran, dan batin, betapa dunia ini masih luas. Masih dipenuhi oleh orang-orang yang mencintai dengan sederhana tanpa memandang rupa, tahta, apalagi kasta. Menerima dengan sebesar-besar dan sebenar-benar diri kita tanpa adanya alasan sebab cinta yang hakiki tidak perlu penjelasan.

Cinta bukan rumus matematika yang butuh penjabaran dan bukan pula ilmu sejarah yang butuh penjelasan atau pelajaran fisika yang butuh teori. Cinta hanya bisa dirasakan dan dinyatakan lewat perbuatan. Perbuatan riil berupa pernikahan suci yang mampu mengikat dua hati menjadi satu, selamanya.

Tidak perlu dia yang begitu sempurna, tetapi cukup membangkitkan chemistry dan kita merasa nyaman di sisinya. Dia pun mengetahui apa kesedihan kita. Mau meredam nestapa dan menghibur penuh rela. Bersedia menyerahkan pundaknya untuk kita; melekat, erat, dahsyat. Dengan begitu, segala gundah dan penat akan hilang.

Percayalah, dia tidak akan tega menyia-nyiakan sebab dia benar-benar tahu arti cinta yang sebenarnya.

Berdamailah dengan takdir. Berbahagialah dengan cinta yang datang untuk kita sekarang. Bersyukurlah telah menemukan cinta lain sebab rindu yang kita miliki tidak pantas untuk orang yang sama sekali tidak merindukan kita.

Jangankan datang, merindu pun dia enggan. Oleh sebab itu, terimalah kenyataan bahwa dia tercipta bukan untuk kita. Orang yang datang menghapus kenangan dan menyembuhkan luka yang menganga itulah yang pantas untuk kita cintai.

Jangan bersedih sebab airmata kita terlalu berharga bila terjatuh untuk suatu hal yang sia-sia. Simpan rindu itu, berikan kepada yang jua merindukan.

Penulis: Aika Ranu Sastra, penyuka dunia perempuan, literasi, kapucino-cincau dingin, dan kucing oranye.

Aika hijab & fesyen hadir memenuhi kebutuhan Anda.
Untuk semua busana: anak, dewasa, pria, wanita.
Info dan pemesanan bahan, warna, model, dan harga hubungi Aika (WA: 085362222630)
Bengkel Busana Aika beralamat di Pematangsiantar, Sumatera Utara.
Melayani menjahit/memesan offline dan online.

Koleksi Brokat berpadu rumbai
Koleksi gaun duyung
Koleksi gaun lipit katun
Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Pria dan Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Problema Transpransi dan Akuntabilitas Penyebab Korupsi

Asmarainjogja.id-Minimnya pejabat publik yang memiliki kesadaran tranparansi dan akuntabil…