Home Lifestyle Perlu Diketahui Manfaat Luar Biasa Menabung Uang Receh

Perlu Diketahui Manfaat Luar Biasa Menabung Uang Receh

4 min read
0
0
322
Ilustrasi celengan ayam | Foto Flickr, jarwati sutrisno

Asmarainjogja.id-Pernahkah kamu berpikir menabung dengan uang receh? Tentu saja pernah, bukan? Dulu sewaktu kecil kita sering dibelikan tabungan berbentuk ayam dari plastik. Ibu kita mengajarkan agar menyisihkan uang receh sisa dari jajan dan ditabungkan kedalam tabungan plastik berbentuk ayam.

Setelah tabungan itu penuh dengan uang receh, saat membongkar isi tabungan tersebut kita sangat senang sekali. Penuh semangat ketika uang receh tersebut berceceran di lantai dan kita siap menghitungnya.

Rajin menabung sebenarnya sejak kecil sudah mulai kita terapakan dalam kehidupan sehari-hari. Nah, setelah dewasa ini apakah kita melakukan hal yang sama? Atau cenderung menganggap remeh uang receh?

Jangan salah dengan menabung hanya dengan uang receh bisa jadi pilihan bagi kamu yang ingin mulai menabung. Caranya mudah siapkan kaleng atau botol bekas minuman lalu bolongi tutup bagian tengah tersebut, dan itu sangat gampang sekali, bukan? Kamu bisa memulai menabung uang receh yang kamu miliki ke dalam tabungan tersebut.

Setiap kamu memiliki uang receh, kamu bisa masukkan kedalam tabungan tersebut. Dengan menabung dari pecahan uang receh tidak terasa sulit melakukannya. Dibandingkan kamu sekaligus menabung dengan uang pecahan yang lebih besar lagi.

Ilustrasi hasil celengan uang receh | Fauzan Zasqi Anamas

Kadang hal-hal sederhanan seperti ini tidak terpikirkan dan kita cenderung menabung dalam jumlah yang besar, dan tentunya menjadi beban bagi kita untuk menerapkan menabung. Banyak orang yang susah sekali untuk menabung uangnya. Menabung dengan uang receh ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu jika ingin mulai menabung.

Nah, jika kamu menabung dalam waktu yang cukup lama dengan uang receh tersebut tak terasa kamu bisa memiliki uang tabungan yang tak  kamu kira-kira. Seperti kata pepatah sedikit-dikit, lama-lama jadi bukit.

Setelah terbiasa menyisihkan uang receh untuk ditabung. Kamu bisa mulai menabung uang dalam pecahan yang lebih besar lagi seperti uang dua ribu rupiah atau uang lima ribu rupiah. Sehingga kamu akan terbiasa hidup dengan menabung.    

Penulis: Rizka Wahyuni, mahasiswi Magister Ilmu Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada

Cari tahu tentang rapid tes di sini: Yuk Kenali Apa Itu Rapid Test, Biaya, dan Lokasinya

Baca juga tulisan Rizka lainnya:

Menikah di KUA, Kenapa Tidak? Ini Alasannya!

Ternyata Inilah Lima Rahasia Manfaat Berberes-beres Rumah yang Jarang Diketahui

Lima Cara Efektif Memulai Hidup Minimalis

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sebelum Berangkat, Ini 10 Tips Bertualang ke Curug Lawe

Asmarainjogja.id-Pesona Curug Lawe yang berada di Lereng Gunung Ungaran memang tak diraguk…