Home Lifestyle Cara Memulai Hidup Minimalis dari Kamar Tidur

Cara Memulai Hidup Minimalis dari Kamar Tidur

4 min read
0
0
175
Ilustrasi kamar minimalis | Photo by Medhat Ayad from Pexels

Asmarainjogja.id-kamar tidur merupakan tempat untuk melepas lelah dan penat seharian. Dengan kata lain kamar tidur adalah tempat kamu untuk tidur atau untuk belajar bagi seorang mahasiswa di kos-kosan yang jauh berkuliah di lain kota.

Kamar tidur bagi kebanyak orang adalah hal yang privasi dan tidak ada yang boleh menggangu mereka untuk beristirahat.

Terkadang banyak di antara kita yang asal-asalan dalam menata barang-barang di kamar tidur, sehingga membuat pemandangan dan kenyamanan tentu saja berkurang.

Apalagi bagi kamu yang malas merapikan kamar tidur. Bagi kamu yang ingin belajar hidup minimalis mulailah dari kamarmu sendiri terlebih dahulu. Coba perhatikan kamarmu dan perhatikan juga barang-barang yang ada di dalam kamar tersebut.

Apakah sudah banyak sekali barang-barang yang menumpuk dan sama sekali tidak terpakai. Atau aksesoris yang menumpuk dimana-mana atau buku yang berserakan di lantai.

Coba perhatikan dengam seksama dan teliti. Setelah itu kamu coba untuk berpikir, apakah kamu nyaman dengam tumpukan barang dimana-mana yang menggangu pemandangan mata?

Pasti tentunya tidak akan pernah nyaman, bukan? Memulai hidup minimalis bisa dari hal yang sederhana terlebih dahulu, contohnya dari kamarmu sendiri. Setelah kamu berpikir dan melihat kondisi kamarmu yang terlalu banyak barang-barang yang menumpuk dan sangat menggangu.

Baca juga:

Ini Cara Hidup Minimalis, Mulailah dari Isi Lemarimu!

Ternyata Inilah Lima Rahasia Manfaat Berberes-beres Rumah yang Jarang Diketahui

Lima Cara Efektif Memulai Hidup Minimalis

Coba segera kamu bereskan dan pisahkan antara barang yang benar-benar kamu pakai dan barang yang tidak kamu butuhkan sama sekali.

Setelah dipisahkan, kamu dapat menentukan barang tidak terpakai tersebut bisa kamu donasikan atau kamu jual. Dengan sedikitnya barang-barang di dalam kamar, kamu tentunya akan lebih nyaman berada disana. misalnya membaca buku atau untuk belajar.

Ubahlah kamarmu dengan gaya yang se simple mungkin dan tentunya dengan sedikit barang-barang yang benar-benar kamu butuhkan saja. Memulai hidup minimalis sangatlah mudah sekali dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Banyak sekali manfaat yang kita rasakan dalam menerapkan hidup minimalis. Sangat mudah sekali bukan? Mulailah hidup minimalis dari kamarmu sendiri.

Penulis: Rizka Wahyuni, mahasiswi Magister Ilmu Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada

Cari tahu tentang rapid tes di sini: Yuk Kenali Apa Itu Rapid Test, Biaya, dan Lokasinya

iklan gratis
Iklan gratis
Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sebelum Berangkat, Ini 10 Tips Bertualang ke Curug Lawe

Asmarainjogja.id-Pesona Curug Lawe yang berada di Lereng Gunung Ungaran memang tak diraguk…