Home Berita Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemuda dan Mahasiswa Musi Rawas di Yogyakarta Deklarasikan GAMPSY

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemuda dan Mahasiswa Musi Rawas di Yogyakarta Deklarasikan GAMPSY

3 min read
0
0
54
Mahasiswa dan Pemuda Musi Rawas Yogyakarta GAMPSY
Mahasiswa dan Pemuda Musi Rawas yang tergabung di GAMPSY | Foto doc. GAMPSY

Asmarainjogja.id-Sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa ini. Pemuda-Pemudi dari berbagai daerah satu forum untuk menyatakan sikap senasib sepenangungan dan membentuk kesatuan dan persatuan antar pemuda-pemudi di berbagai daerah untuk bersatu dan bersama-bersama membangun negeri ini.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut juga dilakukan oleh belasan mahasiswa dan pemuda yang berasal dari Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan yang sedang menimba ilmu di kota Pelajar (Yogyakarta). Dalam agenda itu disepakati untuk membentuk suatu wadah atau gerakan. Wadah tersebut dinamai dengan Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Musi Rawas Yogyakarta disingkat (GAMPSY). Forum tersebut menyepakati Nur Rohman sebagai Koordinator GAMPSY secara aklamasi.

“Memperingati itu (Hari Sumpah Pemuda) tentu sangat penting bagi kita pemuda maupun mahasiswa saat ini. Dari sumpah pemuda kita banyak belajar pemuda saat ini harus ngapain? Maka dari itu kita disini sepakat untuk membentuk wadah atau gerakan.” Kata Nur Rohman

GAMPSY diharapkan bisa menjadi tempat untuk mengasah potensi yang ada pada setiap mahasiswa dan pemuda agar mengetahui jati dirinya. Mengingat proses pembangunan disuatu daerah tidak dapat dilepaskan dari peran mahasiswa maupun pemuda yang ada.

“Saya berharap forum ini bisa menjadi tempat untuk belajar bersama, saling berbagi ide, maupun menawarkan gagasan-gagasan solusi terkait permasalahan yang ada saat ini. Sehingga, secara langsung maupun tidak langsung kita sebagai mahasiswa dan pemuda ikut andil dalam proses pembangunan di daerah maupun di tingkatan pusat,” harap Nur Rohman.

Selanjutnya Nur Rohman juga menambahkan bahwa GAMPSY ini tidak terbatas hanya untuk mahasiswa dan pemuda asal Musi Rawas saja. Namun, boleh untuk siapa saja yang mau bergabung dan ingin sama-sama belajar.

Editor: Asmara Dewo

Baca juga:

Kalabahu, Gerbang Pengadvokasian dengan BHS

Bukan Kualitas Guru Rendah, tapi Sistem Pendidikan yang Salah

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Rizka Wahyuni Berbagi Pengalaman Lulus CPNS Dosen

Rizka bercerita bukan kali pertama ini saja mencoba mengikuti ujian CPNS, tapi ini adalah …