Home Berita Diduga Bangkrut, Anggota KSP RIAS Mengadu ke Advokat Nur Rohman

Diduga Bangkrut, Anggota KSP RIAS Mengadu ke Advokat Nur Rohman

4 min read
0
1
226
Advokat Nur Rohman | Istimewa
Advokat Nur Rohman, S.H.,  saat mendengar keluhan salah satu anggota KSP Rias | Istimewa

Asmarainjogja.id-Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Rukun Iku Agawe Sentoso (RIAS) yang beralamat di P1 Mardiharjo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Beberapa minggu yang lalu menjadi sorotan publik khususnya bagi masyarakat Kabupaten Musi Rawas yang juga menjadi anggota koperasi tersebut.

Pasalnya koperasi yang memiliki ribuan anggota dan kantor cabang hampir di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas tersebut diduga mengalami kebangkrutan.

Sehingga tidak bisa memproses pencairan dana tabungan anggota koperasi yang ingin menarik atau mencairkan dana tabungan tersebut.

Sudah banyak anggota koperasi yang mendatangi langsung KSP RIAS untuk menarik dana tabungannya, namun tidak mendapatkan kejelasan sampai sekarang kapan dana tabungan akan dicairkan. Sehingga banyak anggota KSP RIAS yang merasa kecewa dan dirugikan oleh koperasi tersebut.

Keluh kesan dan kekecewaan tersebut juga dialami oleh MS yang merupakan salah satu anggota KSP RIAS yang mengalami kesulitan untuk proses pencairan atau penarikan dana tabungannya. MS mengatakan, uang pribadinya yang ditabungkan ke koperasi tersebut mencapai 15 juta.

Dia menabung sejak tahun 2019, rencananya uang itu akan digunakan untuk pendidikan anaknya masuk sekolah. Tetapi sampai saat ini belum ada kepastian yang jelas kapan uang tabungannya bisa diambil.

“Sampai sekarang saya kerepotan, anak saya sudah mau masuk sekolah, kita mesti ada dananya, padahal ada di situ. Sampai sekarang belum cair. Tolong kami sebagai anggota ingin uang kami kembali secepatnya. Sudah beberapa kali datang ke kantor KSP RIAS namun sampai saat ini belum juga ada konfirmasi mengenai pencairan,” ungkap MS.

Selanjutnya MS berharap ada itikad baik dari pihak KSP RIAS dengan segera mengembalikan uang tabungannya karena sangat membutuhkan untuk kelanjutan pendidikan anak.

“Saya berharap bisa cepat dicairkan uang tabung kami karena uang itu untuk kebutuhan anak saya apa lagi bulan Juni ini sudah mau masuk sekolah,” harapnya.

Saat ini kantor hukum kami sudah menerima 10 anggota/nasabah yang konsultasi dan meminta pendampingan hukum untuk penyelesaian masalah tersebut. Dan kami yakin masih banyak lagi ratusan atau bahkan ribuan anggota KSP RIAS yang mengalami masalah yang sama.

Namun tidak tahu harus bagaimana dan kemana untuk menuntut hak-haknya. Sehingga kami berinisiatif mulai hari ini sampai sekitar sebulan kedepan untuk membuka Posko Pengaduan dan Advokasi Anggota KSP RIAS.

Selanjutnya bagi anggota KSP RIAS yang ingin mengadu ke Posko Pengaduan “Law Office Nur Rohman and Partners” bisa langsung menghubungi Nomor Kontak 081229445875 atau lewat E-mail nurrohman.lawoffice@gmail.com dan mengisi data google forms berikut https://forms.gle/6GdvrNGs6vxmiLH3A.

Hormat kami,
Advokat/Pengacara

Ttd

Nur Rohman, S.H

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *